Share

Tiga Masalah yang Mampu Diatasi Ecopia MPV-1

Septian Pamungkas, Okezone · Kamis 30 Januari 2014 08:03 WIB
https: img.okezone.com content 2014 01 29 52 933701 UHSnww7HvT.jpg F: Bridgestone Ecopia MPV-1 (Septian P/Okezone)

KARAWANG - PT Bridgestone Tire Indonesia (BSIN) melahirkan produk baru yang dinamakan Ecopia MPV-1. Bridgestone menyatakan Ecopia MPV-1 dibuat secara tepat untuk mengatasi tiga permasalahan umum utama pada kendaraan jenis MPV yang kurang menguntungkan bagi pengendaranya.
 

Adapun permasalahan pertama adalah MPV umumnya memiliki ground clearance lebih tinggi dibanding model lain seperti sedan yang mengakibatkan kurang stabil serta gampang kehilangan traksi pada saat menikung, pindah jalur atau bahkan pada kondisi jalanan yang bergelombang.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kedua, ban yang sering habis tidak merata menjadi permasalahan yang umum terjadi pada kendaraan MPV dikarenakan beban mobil yang lebih berat serta tidak stabil. Hal ini terjadi karena posisi yang lebih tinggi dari titik tengah berat kendaraan.

 

Ketiga, konsumsi bahan bakar yang lebih banyak juga sering ditemukan pada jenis kendaraan ini dikarenakan membawa penumpang yang lebih banyak pada saat bepergian jarak jauh.

 

Dengan menggunakan MPV-1, Bridgestone mengklaim konsumsi bahan bakar kendaraan akan lebih hemat antara 2-3 persen. Bridgestone menyatakan ban ini telah disiapkan dalam beberapa tahun terakhir dengan mengadakan riset dan pengembangan mendalam pada bahan dasar dan produksi ban yang dihasilkan dari uji teknis lapangan dan tren perkembangan MPV di Indonesia.

 

Ban Ecopia MPV-1 tersedia dalam tiga ukuran umum mobil MPV: 185/70 R14, 185/65 R15 dan 205/65 R15. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp781.000 hingga Rp 1.009.000.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini