Share

Honda MegaPro Berjiwa Petualang Nih

Septian Pamungkas, Okezone · Rabu 29 Januari 2014 07:32 WIB
https: img.okezone.com content 2014 01 28 312 933093 LWHLEQHGCo.jpg F: Honda New MegaPro FI (Septian P / Okezone)

JAKARTA - Honda Megapro FI telah resmi dirilis PT Astra Honda Motor (AHM). Model baru ini tampil lebih segar dengan teknologi yang diklaim mampu membuat konsumsi bahan bakarnya menjadi lebih irit.

Honda MegaPro memiliki tampang yang macho serta kemampuan mesin yang mumpuni untuk diajak bepergian jauh. Maka tidak heran motor sport andalan pabrikan sayap tunggal tersebut menjadi idola bagi pegiat touring.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Model dasarnya yang nampak kekar maka tidak sulit untuk memodifikasi motor ini bergaya adventure. Setidaknya itu yang coba diperlihatkan Honda MegaPro FI garapan Baru Motor Sport (BMS) yang ditampilkan saat peluncuran New MegaPro FI di Senayan, Jakarta beberapa waktu lalu.

Dalam modifikasi kali ini BMS tidak banyak bermain warna. Hanya satu warna yang digunakan dipadu dengan cutting sticker berkelir oranye.

Rumah modifikasi yang bermarkas di Palmerah, Jakarta Barat itu lebih menitikberatkan ubahan pada sektor kaki-kaki. Agar MegaPro nampak kokoh dipasanglah kaki-kaki ex-moge (motor gede). Posturnya pun menjadi lebih jangkung.

Suspensi depan motor ini tidak lagi memakai model teleskopik bawaan pabrik melainkan upside down lansiran Equinox. Sementara swingarm dan monoshock mengadopsi milik CBR600.

Velg asli Honda CBR yang terpasang di roda depan dan belakang dibalut ban Shinko yang kembanganannya cocok untuk jalan aspal dan juga bisa digunakan saat melibas medan off-road ringan.

Setelah rampung merombak sektor kaki-kaki, BMS yang digawangi Ariawan Wijaya ini fokus mendongkrak tampilan motor penjelajah pada MegaPro FI.

Mulai dari bagian kepala. Lampu utama motor ini kini mengadopsi model projector. Selain itu windshield kecil yang dicomot dari Honda CS1 menghiasi mahkota MegaPro FI.

Setang probiker yang diberi pelindung tangan Acesbis dipercaya sebagai alat kemudi motor sport seharga Rp20.45 juta tersebut. Ari -sapaan akrab Ariawan Wijaya- juga menyematkan tempat untuk meletakan GPS (Global Positioning System) sebagai salah satu piranti wajib para petualang.

Sebagai motor penjelajah, tentu banyak perlengkapan yang akan dibawa. Agar tidak memberatkan si pengendara maka disiapkan alat penampungan berupa side boks GIVI V35. Motor ini makin sangar kala knalpot standar digusur dan digantikan oleh Yoshimura USA.

Melengkapi gaya adventure yang diusung, BMS memasang cover engine dan cover turbular yang dibuat sendiri. Kabar yang Okezone peroleh, sekira Rp45 juta digelontorkan AHM untuk mewujudkan MegaPro berjiwa petualang ini.

Spesifikasi:

Suspensi depan: Upside Down Equinox

Velg depan: CBR 250 3.5x17

Velg belakang: CBR 250 4.5x17

Ban depan: Shinko 13080-17

Ban belakang: Shinko 16070-17

Swingarm: CBR600 2012

Monoshock: CBR600 2012

Box: Givi v35

Setang: Probiker

Master rem: Nissin

Knalpot: Yoshimura USA

Handgrip: KTC

Handguard: Acerbis

Body+paint: BMS

Lampu depan: Projector 9 Power

Winshield: CS1

Disk depan: KTC

Jalu paddock: CNC Racing

Tutup tangki driven: CBR1000

Jok: MB-tech

Cover engine: BMS

Tubular cover: BMS.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini