Share

Jakarta Banjir, Pesta Ertiga Jalan Terus

Marieska Harya Virdhani, Okezone · Minggu 19 Januari 2014 09:47 WIB
https: img.okezone.com content 2014 01 19 52 928344 fOZ43qoxwP.jpg F: Pesta Ertiga (Marieska Harya/Okezone)

JAKARTA - Cuaca buruk membuat sebagian besar wilayah Jakarta tergenang banjir. Bahkan ajang Pesta Ertiga Suzuki yang digelar hari ini, Minggu (19/1/2014) harus mengubah rute perjalanan karena banjir.
 

Di wilayah Jakarta Selatan, sebanyak 450 pemilik mobil Ertiga berangkat dari Carrefour Lebak Bulus. Rute semula sebetulnya Ertiga harus turun tol Cawang melintasi bandara arah Grogol, namun karena bebarapa titik di Ancol dan Grogol tergenang banjir, sehingga tak memungkinkan untuk dilalui.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Karena itu kita ubah arah ke arah Tanjung Priok, tetapi di Cempaka Putih tak memungkinkan juga ada genangan. Akhirnya ubah keluar tol Rawamangun, Pramuka, Salemba, Gunung Sahari, baru kumpul seluruhnya di JIEXPO Kemayoran," ujar General Manager Sumber Baru Aneka Mobil Suzuki Fatmawati, Lenda Savitri.

 

Lenda mengklaim, perubahan rute sebanyak tiga kali dilakukan sebagai bentuk responsif panitia agar pemilik Ertiga tidak merasa dirugikan dan tetap semangat. Lenda menegaskan bahwa pihaknya bekerjasama dengan TMC Polda Metro Jaya untuk memastikan lalu lintas lancar dan tidak ada genangan banjir.

 

"Kami memahami kondisi cuaca saat ini, karena acara ini bertujuan untuk mempererat pemilik Ertiga dengan kami. Repurchase, Market sales, ritel sales, aftersales," tuturnya.

 

Lenda menegaskan bahwa target ajang Pesta Ertiga yakni untuk memecahkan rekor MURI yang juga diciptakan Ertiga pada 2012 yakni sebanyak 2.330 mobil. Kali ini, lanjutnya, Pesta Ertiga ditargetkan akan diramaikan 3.000 mobil.

 

"100 peserta dikawal tiga polisi. Titik pintu - pintu tol dijaga panitia. Tidak usah pikirkan pembayaran di tol. Kalau rute pulang terserah masing - masing, kita pandu dari keberangkatan saja, kami semangat ingin pecahkan target 3.000 mobil," tandas Lenda.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini