Share

2 Bikers Ini Touring 33 Ribu Km di China

Arief Aszhari, Okezone · Kamis 16 Januari 2014 14:48 WIB
https: img.okezone.com content 2014 01 16 53 927133 MRWXLafHNp.jpg F: Dua bikers keliling China (Autoevolution)

BEIJING - Bagi seorang bikers sejati touring adalah salah satu kegiatan yang cukup menyenangkan. Melakukan perjalanan dari kota ke kota ataupun dari satu negara ke negara lain memiliki kenikmatan tersendiri bagi para penggemar sepeda motor.
 

Begitu juga yang dirasakan oleh dua orang traveleres bikers, Buck Perley dan Amy Mathieson. Keduanya berhasil melakukan touring dalam satu negara. Bahkan, perjalanan dua bikers ini tercatat di Guinness Book of World Records sebagai touring terjauh dalam satu negara.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dilansir Autoevolution, Kamis (16/1/2014) dengan menggunakan sepeda motor CFMOTO CF650-TR, dua bikers ini menempuh jarak hingga 33.357,15 km di China, dan memakan waktu selama 146 hari, dari 19 Juli Sampai 11 Desember 2013.

 

Dalam perjalan panjang ini, Buck dan Amy telah berhasil mencapai tempat-tempat menakjubkan di Negeri Tirai Bambu tersebut, seperti tiga tempat terendah di bumi, Everest Base Camp di pegunungan Himalaya, padang rumput Inner Mongolia, Xinjiang Desert, atau daerah dengan suhu sangat dingin, Tibet.

 

Selain memecahkan rekor, perjalanan ini juga berhasil memperoleh lebih dari USD10 ribu atau setara dengan Rp121 juta untuk disumbangkan kepada Free Lunch for Children untuk membagikan makanan gratis untuk 200 sekolah di daerah pedesaan China.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini