Share

Paus Fransiskus Lelang Moge Pemberian Harley-Davidson

Septian Pamungkas, Okezone · Selasa 14 Januari 2014 18:06 WIB
https: img.okezone.com content 2014 01 14 53 926244 U6aQVqSxUz.jpg F: Harley-Davidson Super Glide (Total Motorcycle)

PARIS - Paus Fransiskus dikabarkan akan melelang Harley Davidson Super Glide miliknya. Uang hasil lelang, akan digunakan pemimpin Vatikan itu untuk menggalang dana bagi Caritas Roma.

Dilansir VOA, Selasa (14/1/2014) lelang motor gede (moge) ini akan dilakukan oleh badan lelang Bonhams pada 6 Februari 2014 di Grand Palais, Paris, Perancis.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Untuk diketahui, HD Super Glide yang akan dilelang ini merupakan hadiah dari pabrikan moge asal Amerika Serikat untuk Paus Fransiskus dalam rangka perayaan ulang tahun ke-110 tahun HD di Negeri Pizza, Italia.

Tidak disebutkan apakah Paus Fransiskus pernah mengendarainya atau belum. Namun yang pasti jarak tempuh motor ini akan sangat terbatas.

"Saya kira jarak tempuhnya akan sangat terbatas," ujar Ben Walker, kepala divisi sepeda motor di Bonhams.

Agar memiliki nilai lebih, Paus Fransiskus memberikan tanda tangan yang dibubuhkan di tangki bensin dalam sebuah upacara khusus di Vatikan pada November lalu.

Diperkirakan harga motor milik Paus Fransiskus mencapai 12.000-15.000 Euro atau setara Rp 197-246 jutaan.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini