Share

Toyota FT-1 Menjadi Kenyataan

Arief Aszhari, Okezone · Selasa 14 Januari 2014 17:17 WIB
https: img.okezone.com content 2014 01 14 52 926220 0wMQ3KQYdB.jpg F: Toyota FT-1 (Worldcarfans)

DETROIT - Gelaran automotif bergengsi Detroit Auto Show 2014, dijadikan ajang pamer diri bagi para produsen automotif dunia, baik pamer mobil terbaru ataupun sebuah mobil konsep.

Begitu juga yang dilakukan oleh raksasa automotif asal Jepang Toyota, yang membawa sebuah mobil konsep mobil canggih dalam gelaran tersebut, yaitu FT-1 (Future Toyota 1), yang merupakan lanjutan dari konsep lain yaitu FT-HS dari 2007 dan Lexus LF-LC dari 2012. Demikian seperti dilansir Worlcarfans, Selasa (14/1/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pengembangan mobil konsep ini dimulai sejak dua tahun lalu, dan dilakukan oleh tim Calty Design, dengan mengembangkan mesin depan serta penggerak roda belakang coupe untuk merayakan hari jadi perusahaan ke-40 tahun.

Toyota FT-1 Concept ini sepertinya memang datang dengan desain agresif dari Toyota dan mendapatkan sedikit sentuhan dari GT-86. Hal ini bisa dilihat dari sentuhan garis dari depan ke buritan. Sedangkan untuk kabinya, konsep mobil ini datang dengan bentuk kokpit yang minimalis.

Namun pihak Toyota belum menyebutkan mesin apa yang akan digedong oleh Toyota FT-1 Concept ini. Hal yang menarik dari konsep mobil ini adalah, sang pencipta ternyata awalnya menciptakan mobil ini untuk mobil virtual untuk game Gran Turismo 6.

Diharapkan konsep mobil ini di masa depan akan dijadikan sebagai konsep penerus untuk membangkitkan Toyota Supra.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini