Share

Indro Warkop: Hukum yang Lemah Picu Ugal-Ugalan

Arief Aszhari, Okezone · Sabtu 11 Januari 2014 15:28 WIB
https: img.okezone.com content 2014 01 11 53 925021 NHtDsXy20L.jpg F: Indro Warkop (Feri / Okezone)

JAKARTA - Pecinta motor gede (moge) kerap dipandang sebagai pengendara yang ugal-ugalan. Anggapan tersebut muncul karena para pengendara moge terlihat berkendara tanpa memperdulikan lingkungan sekitar dan semaunya sendiri.

Namun menurut pelawak sekaligus pecinta moge Harley Davidson (HD), Indro Warkop, hal tersebut terjadi karena dampak hukum yang tidak jelas di negara ini, sehingga memberikan kesempatan kepada segelintir orang untuk melakukan hal tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Jika dilihat pengendara Harley yang ugal-ugalan itu yang mana sih? yang kaya raya, yang perginya pun dikawal. Kalau bangsa kami ini, seperti aku yang segala macam melakukannya setengah mati, tidur pun di losmen, apalagi kita bawa patch mana berani," ujar Indro saat berkunjung ke redaksi Okezone beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut Pelawak legenderis tersebut menuturkan, permasalahan yang terjadi adalah lemahnya hukum di negara ini, dan adanya keberpihakan hukum hanya untuk golongan bawah, dan tidak untuk golongan atas.

"Menurut saya kenapa bisa terjadi ugal-ugalan, karena adanya hukum yang tidak benar. Jika hukum kita beres, kita akan takut kepada hukum itu sendiri, bukan kepada petugas hukum," pungkas pria bernama lengkap Indrodjojo Kusumonegoro ini.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini