Share

Honda Bakal Naikkan Harga Jual Motor

Azwar Ferdian, Okezone · Jum'at 10 Januari 2014 14:24 WIB
https: img.okezone.com content 2014 01 10 53 924554 l2qAVGKkfg.jpg F: jajaran direksi Astra Honda Motor (Azwar F/Okezone)

JAKARTA – Terus menguatnya nilai tukar dollar AS terhadap rupiah membuat produsen kendaraan mengeluh. Astra Honda Motor (AHM) sebagai pabrikan sepeda motor terbesar di Indonesia, terpaksa akan menyesuaikan harga jual produknya karena situasi ini.
 

Saat ini Honda sedang mematangkan rencana kenaikan harga jual sepeda motornya, dan bila memungkinkan kenaikan akan terjadi di Januari ini.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Ada rencana kenaikan bila USD terus menguat. Bisa naik tiga sampai lima persen, tapi kami masih melihat kondisi, khawatirnya saat dinaikan dollar malah turun,” jelas Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman.

 

Loman melanjutkan, kenaikan ini akan berlaku pada semua tipe. “Dalam waktu dekat ini masih kita lihat. Kalau USD masih tetap sama, mau tidak mau harus naik. Tapi kalau turun kita tidak jadi naikkan harga.”

 

Sebenarnya, lokal konten produksi sepeda motor AHM sudah di atas 90 persen. Hanya masalah bahan baku yang masih impor dari luar negeri, dan ini sangat bergantung pada nilai tukar dollar terhadap rupiah.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini