Share

Kesempurnaan All New Corolla Altis

Arief Aszhari, Okezone · Rabu 08 Januari 2014 13:31 WIB
https: img.okezone.com content 2014 01 08 52 923417 4S7EPTgoMF.jpg F: All New Toyota Corolla Altis (Arief A/Okezone)

JAKARTA - Sedan legendaris Toyota, All New Corolla Altis, resmi mengaspal di Tanah Air. Sedan yang telah memulai kiprahnya di Indonesia mulai 1971 ini telah mencapai generasi ke-11 dengan konsep modern prestige.
 

All New Corolla Altis ini hadir dengan desain Keen Look yang menjadi bahasa desain pabrikan automotif asal Jepang ini, yang telah dimulai dari Vios. Penambahan dimensi menghadirkan interior yang lebih lapang sehingga memberikan kenyamanan bagi penumpangnya.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Desain Keen Look sendiri hadir dengan lebih tajam dan lebih berani, dan keluar dari pakem desain Toyota yang ada saat ini, serta hadir lebih dari desain standar Toyota yang ada," ujar Johnny Darmawan, President Direktur PT TAM, saat peluncuran All New Corolla Altis di di Grand Ballroom Kempinski Hotel, Rabu (8/1/2014).

 

Konsep interior menganut tema Iconic Dynamism yang menghadirkan kemewahan, ergonomis. dan fungsionalitas. Interior lapang juga memberikan kenyamanan, baik untuk ruang kepala maupun ruang kaki. Pada V Grade, terdapat kemewahan berupa reclining seat dan rear sun shade.

 

All New Corolla Altis hadir dengan audio system canggih yang dikembangkan khusus pada V Grade. Dengan layar sentuh 6.95 TFT, Advanced Audio System ini mampu terkoneksi dengan Internet untuk browsing, dapat memutar film atau audio berupa DVD, dan mampu membaca file USB, mendengarkan lagu melalui AUX-In, micro SD serta iPod Ready.

 

Fitur pendingin, V Grade menggunakan Automatic Cooler Control Panel dengan mode otomatis sementara pada G Grade digunakan mode manual dengan tombol putar.

 

All New Corolla Altis ini dipersenjatai dengan mesin 2ZR-FE 4 silinder 16 Valve DOHC Dual VVT-i berkapasitas 1.798 cc. Tenaga yang dihasilkan adalah 151 PS dengan torsi 19.4 kg.m, memberikan akselerasi dan performa mumpuni dengan tetap menghadirkan efisiensi bahan bakar.

 

Dilengkapi dengan transmisi Manual 6 percepatan untuk G Grade, dan CVT 7-speed digunakan pada V Grade menggunakan Sequential Paddle Shift untuk pengendaraan yang lebih sporty.

 

All New Corolla Altis memiliki total tujuh warna dengan satu warna baru, yakni Dark Brown. Pilihan warna yang tersedia adalah: Super White, White Pearl, Silver Metallic, Gray Metallic, Attitude Black Mica, Red Mica Metallic dan Dark Brown Mica Metallic.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini