Share

Airbag Rusak, Ribuan Range Rover Ditarik

Arief Aszhari, Okezone · Selasa 07 Januari 2014 13:15 WIB
https: img.okezone.com content 2014 01 07 52 922871 I94WnflwQa.jpg F: All New Range Rover (Okezone)

NEW YORK - Penarikan kembali untuk diperbaiki atau recall dialami Jaguar Land Rover. Recall yang terjadi awal tahun ini melibatkan beberapa model Range Rover rakitan 2013 dan 2014.
 

Dilansir Inautonews, kampanye recall ini dikarenakan adanya kerusakan pada konektor sehingga berpotensi tidak berfungsi dengan baiknya airbag pada SUV andalan pabrikan asal Inggris tersebut. Kampanye recall ini melibatkan sebanyak 3.912 unit Range Rover di Amerika Serikat.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menurut National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) atau Badan Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Amerika Serikat, ada masalah pada konektor yang tersambung pada Supplemental Restraint System (SRS) airbag yang berada di bangku pengemudi dan penumpang depan bisa terlepas.

 

Dengan kerusakan tersebut dapat menyebabkan airbag samping untuk pengemudi dan penumpang depan tidak berfungsi dengan baik. Sehingga dapat meningkatkan resiko cedera serius dan kematian jika kecelakaan terjadi.

 

Pihak Land Rover sendiri akan memberitahu dan mengundang para konsumen yang kendaraannya terkena recall, dan akan melakukan penggantian komponen yang rusak secara gratis.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini