Share

Motor Semi Trail TVS Meluncur Tahun Ini

Arief Aszhari, Okezone · Senin 06 Januari 2014 16:21 WIB
https: img.okezone.com content 2014 01 06 53 922453 9HTpeZQrSm.jpg F: logo TVS (autojunction)

JAKARTA - Pabrikan sepeda motor asal India, TVS, siap mengarungi tahun ini. Bahkan pabrikan berlambang kuda terbang ini telah menyiapkan beberapa model terbaru yang akan diluncurkan awal tahun ini.
 

Menurut Chief Marketing Officer PT TVS Motor Company Indonesia, Herry Budijanto Dragono, pihaknya akan mengeluarkan sepeda motor sport berkapasitas 125 cc yang hadir dengan dua tipe berbeda yaitu on road dan off road.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Untuk produk baru dalam waktu dekat ini, mungkin Februari kita akan launching motor sport 125 cc. Harapan yang besar di tipe off road karena dibutuhkan untuk sektor perkebunan," ujar Herry Budijanto Dragono, kepada wartawan di diler TVS Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur, Senin (6/1/2014).

 

Lebih lanjut Herry mengatakan, jika selama ini motor-motor untuk sektor perkebunan disuplai oleh Kawasaki KLX dengan harga Rp25 juta, padahal bagi pegawai perkebunan memiliki ekspetasi sebuah motor yang tangguh tapi murah untuk digunakan di perkebunan.

 

"Kita melihat ada kekosongan pada segmen tersebut, jadi kami (TVS) akan bermain sendiri dengan motor sport berkapasitas 125 cc semi trail, bukan full trail," tambah Herry.

 

Untuk harganya sendiri, pihak TVS berharap bisa melepas motor ini ke konsumen dengan harga yang terjangkau. "Untuk harganya mudah-mudahan bisa di kisaran Rp12,5 sampai 13 juta," tambah pria yang hobi bermain sulap ini.

 

Motor semi trail TVS ini kabarnya masih akan menggunakan sistem pengabutan karburator, karena motor ini memang dikhususkan untuk sektor perkebunan jika telah mengadopsi sistem pengabutan injeksi maka akan susah dalam segi perawatan.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini