Share

Militer Amerika Uji Subaru Pengganti Humvee

Azwar Ferdian, Okezone · Senin 06 Januari 2014 10:20 WIB
https: img.okezone.com content 2014 01 06 52 922166 J5N0BZ4gwb.jpg F: Subaru ULV (leftlanenews)

LOS ANGELES – Militer Amerika Serikat dikabarkan sedang menguji sebuah prototipe all-purpose vehicle milik Subaru. Mobil militer yang diuji ini sudah bermesin turbodiesel-electric hybrid drivetrain.
 

Mobil Subaru tersebut diberi nama ULV (Ultra Light Vehicle), yang dipertimbangkan buat menjadi pengganti dari sang legenda perang HUMVEE.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kementerian Pertahanan AS dan dan oengembang US Army TARDEC (Tank Automotive Research, Development and Engineering Center), menguji kemampuan ULV untuk bisa setara atau bahkan di atas HUMVEE, sebagai kendaraan jelajah pasukan.

 

Tidak seperti HUMVEE yang menggunakan mesib V8, ULV menggunakan mesin Boxer Subaru turbodiesel dengan daya mencapai 175 HP dan torsi 260 lb-ft. Kelebihan lainnya, Subaru ULV ini mengadopsi teknologi hybrid.

 

Seperti dikabarkan Jalopnik, sistem hybrid di ULV ini menggunakan dua motor listrik Remy dan baterai Navitas Li-Iron Phosphate 14.2 kWh, yang mampu menghadirkan daya tambahan 180 kW (241 hp).

 

TARDEC mengatakan, ULV mampu mencapai jarak tempuh 542 kilometer dengan kecepatan rata-rata 56 km/jam, dengan hanya mengandalkan baterai. Kelebihannya, mobil perang ini akan tanpa suara dan bisa menguntungkan di situasi perang, karena tidak diketahui musuh.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini