Share

Modif Honda CB150R, Sederhana tapi Kaya

Azwar Ferdian, Okezone · Jum'at 03 Januari 2014 13:54 WIB
https: img.okezone.com content 2014 01 03 312 921202 pEdasjc8P2.jpg F: Honda CB150R Streetfire (ist)

JAKARTA – Honda CB150R StreetFire adalah bahan buat modifikator berkreasi. Dari desainnya yang naked bike, banyak aliran ubahan bisa diterapkan di andalan baru Astra Honda Motor (AHM) pada segmen sport ini.
 

Seperti halnya yang dilakukan M. Lulut dalam memberikan sentuhan ringan pada tunggangan anyarnya ini. Pria yang juga berprofesi sebagai jurnalis automotif ini memilih modifikasi sederhana pada CB150R.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Tapi jangan salah, meski terlihat sederhana, komponen yang tersemat pada motor berkelir putih ini bisa dibilang memiliki banderol tinggi. Hasilnya, CB150R StreetFire jadi tampil lebih ciamik tanpa banyak meninggalkan desain orisinil.

 

Menggandeng bengkel spesialis modifikasi Baru Motor Sport (BMS) yang berlokasi Jl. Palmerah Barat No. 25, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, dengan panduan dari sang pemilik bengkel Ariawan Wijaya, fokus perubahan ada pada sektor kaki.

 

Suspensi depan bawaan pabrikan dicopot dan diganti dengan model up-side down milik Aprilia RS125. Velg juga berubah dengan memakai Chemco, velg depan berukuran 2.50-17 dan velg belakang 3.50-17. Urusan karet bundar depan dan belakang dipercayakan pada Michelin.

 

 

Spakbor depan menyomot milik Yamaha YZF-R6. Masih di bagian depan, bila diperhatikan lampu sudah tidak lagi asli. Hebatnya, Headlamp menggunakan Projector 3.5 inch plus angel eyes dan demon eyes.

 

Sistem pengereman mengadopsi layaknya motor gede, dengan menggunakan Brembo Nassert Beet 4-piston, plus cakram depan PSM. Biar terkesan lebih macho, setang standar juga ditinggalkan dan diganti dengan fatbar milik Rockstar.

 

Sistem knalpot pakai punya Prospeed dengan slider knalpot KTC. Radiator juga ditutup dengan cover buatan Soelist Ucrit. Beberapa bagian seperti cover mesin, undertail, spakbor kolong dan single seat adalah olahan BMS. Tak ketinggalan filter udara Ferrox dan gearset Daytona Duralium.

Spesifikasi Honda CB150R StreetFire 2013

Upside down: Aprilia RS 125

Velg depan : Chemco 2.50-17

Velg belakang : Chemco 3.50-17

Ban depan : Michelin 100/80-17

Ban belakang : Michelin 130/70-17

Kaliper depan : Brembo Nassert Beet 4-piston

Selang rem : HEL

Setang Fatbar : Rockstar

Voltmeter : Koso

Master rem : Brembo

Tabung minyak rem : KTC

Cakram depan : PSM

Frame slider : X-Race

Knalpot slider : KTC

Spakbor depan : Yamaha R6

Engine cover : Product by BMS

Undertail : Product by BMS

Spakbor kolong : Product by BMS

Single seat : Product by BMS

Cover radiator : Product by Soelist Ucrit

Headlamp : Projector 3.5 inch+angel eyes+demon eyes

Gear set : Daytona Duralium

Spion : Ride it

Air filter : Ferrox

Knalpot : Prospeed

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini