Share

Orang Miskin Bertambah, Distribusi Anggaran Harus Tepat

Petrus Paulus Lelyemin , Okezone · Jum'at 03 Januari 2014 18:35 WIB
https: img.okezone.com content 2014 01 03 20 921464 S8LCONd8S0.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Meningkatnya angka kemiskinan per September 2013 yang mencapai angka 28,55 juta orang, tentu membutuhkan upaya penggulangan yang lebih besar dari pemerintah. Pemanfaatan anggaran secara tepat dan maksimal disebut merupakan salah satu solusi yang bisa dilakukan.

"Yang paling gampang distribusi anggarannya harus benar. Anggaran itu benar-benar dialokasikan untuk keperluan. Jadi jangan namanya bansos tapi nggak bener-bener menyentuh keperluan rakyat miskin," ungkap Wakil Menteri Keuangan, Bambang Brodjonegoro ketika ditemui di kantornya, Jakarta,  Jumat (3/1/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Bambang menuturkan, pengendalian pertumbuhan angka kemiskinan tahun lalu memang terasa sulit mengingat adanya gejolak perekonomian global yang tidak bisa diprediksi.

"Ya memang agak susah, karena kan ada masalah global yang kita tidak bisa prediksi sebelumnya. Tapi ya mudah-mudahan bisa diperbaiki, dibandingkan 2013," tuturnya.

Seperti diketahui, Badan Pusat Statistik mencatat orang miskin di Indonesia mengalami peningkatan sebesar 0,48 juta orang dari angka sebelumnya pada Maret 2013 yang mencapai 22,07 juta jiwa.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini