Share

Ini Dia Skuter Listrik nan Praktis

Arief Aszhari, Okezone · Rabu 25 Desember 2013 11:48 WIB
https: img.okezone.com content 2013 12 25 53 917239 9hW1bYgkWm.jpg Skuter listrik Acton M (Autoevolution)

LONDON - Kendaraan dengan tenaga listrik baik sepeda motor maupun mobil mulai banyak dikembangkan oleh produsen automotif di dunia. Disamping tidak membutuhkan bahan bakar minyak sebagai sumber energi, kendaraan listrik juga lebih ramah lingkungan.

Seperti sebuah konsep skuter listrik Acton M yang kabarnya mulai diproduksi pada 2014 mendatang. Acton M adalah sebuah skuter roda tiga yang sanagt aman dikendarai, bahkan oleh seseorang yang tidak bisa mengendarai sepeda atau sepeda motor.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dilansir Autoevolution, Rabu (25/12/2013), skuter listrik ini dilengkapi dengan baterai lithium ion polymer yang pengisiannya hanya butuh waktu dua jam, dan empat jam dengan pengisian normal. Dengan baterai yang terisi penuh skuter listrik ini mampu melesat hingga 19 km/jam dengan jarak tempuh sekira 24 km.

Acton M ini terbuat dari bahan alumunium dan dilengkapi dengan desain modular sehingga motor listrik ini mampu ditempatkan di ruang yang sangat kecil. Selain itu skuter listrik ini juga bisa disimpan di bagasi mobil atau mudah dibawa di dalam kereta sehingga menawarkan kendaraan yang sangat fleksibel.

Skuter listrik ini juga telah dilengkapi dengan pengereman roda, lampu LED, dan kunci pengamanan yang canggih. Acton M ini diharapkan akan mulai dipasarkan pada 2014 dengan harga sekira USD1.800 atau setara dengan Rp21,9 juta.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini