Share

Rekreasi ke Ancol, Jangan Lupa Pasang RFID

Septian Pamungkas, Okezone · Rabu 25 Desember 2013 16:57 WIB
https: img.okezone.com content 2013 12 25 52 917402 9jbw4Ble4B.jpg F: Pemasangan RFID (Okezone)

JAKARTA - Memanfaatkan musim liburan, Pertamina dan PT Industri Telekomunikasi Indonesia (INTI) sebagai pelaksana program Sistem Monitoring dan Pengendalian Bahan Bakar Minyak (SMPBBM) membuka posko pendaftaran SMPBBM dan pemasangan Radio Frequency Identification (RFID) gratis di tempat rekreasi.

Kali ini PT INTI bekerjasama dengan pengelola Taman Impian Jaya Ancol dengan mendirikan posko di area parkir Ancol Beach City, Pantai Carnaval, Jakarta Utara. Posko ini berlangsung sejak 23 hingga 29 Desember 2013.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dengan dibukanya posko ini diharapkan pengunjung Ancol yang belum mengadopsi RIFD pada kendaraannya di sela-sela liburan bersama keluarga.

Selain di Ancol, PT INTI juga membuka posko lainnya di area parkir MGK Mega Kemayoran, Jakarta Pusat. Posko ini dibuka mulai 26 Desember hingga 29 Desember 2013.

Tambahan kedua posko ini diharapkan mampu mempercepat tercapainya pemasangan RFID pemilik kendaraan roda empat dan lebih di wilayah DKI Jakarta yang ditargetkan sebanyak 4,5 juta kendaraan hingga akhir Maret 2014.

Kedua posko tambahan pendaftaran program SMPBBM dan pemasangan RFID ini beroperasi dari pukul 9 pagi hingga pukul 5 sore. Masing-masing posko diproyeksikan mampu melayani pemasangan 500 RFID per hari.

Rencananya kedua posko ini akan terus dibuka permanen dari tanggal 3 Januari 2014 hingga 31 Maret 2014 sejalan dengan target pemasangan RFID di seluruh 4,5 juta kendaraan di wilayah DKI Jakarta.

"Kami tetap menghimbau kepada masyarakat untuk tetap melakukan pendaftaran resmi via contact center Pertamina di (021) 500000 untuk pendaftaran kolektif minimal 150 kendaraan atau web smpbbm di www.smpbbm.com untuk pendaftaran perorangan – karena terbukti efektif mempercepat proses pendaftaran program SMPBBM dan pemasangan RFID pada kendaraan," jelas Andi Nugroho, Manajer Sosialisasi SMPBBM dalam keterangan resminya.

Sebagai informasi, program SMPBBM adalah langkah awal pemerintah bersama masyarakat dalam upaya menjaga konsumsi bahan bakar minyak serta mengawasi penggunaan subsidi bahan bakar minyak sebagaimana ditetapkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini