Share

10 Hal yang Pengendara Mobil Lakukan Saat Macet

Septian Pamungkas, Okezone · Senin 23 Desember 2013 14:51 WIB
https: img.okezone.com content 2013 12 23 52 916275 aY3hSUA3lx.jpg F: Ilustrasi (TheStar)

SINGAPURA - Kemacetan merupakan situasi yang sangat menjengkelkan bagi setiap pengendara kendaran bermotor. Situasi ini kerap terjadi di kota-kota besar salah satunya seperti yang terjadi tiap hari di Jakarta.

Tingginya angka kendaraan bermotor baik mobil dan sepeda motor di jalanan Ibukota ditambah lagi perilaku pengendara yang tidak tertib memicu kesemrawutan jalanan, alhasil kemacetan pun tidak terhindarkan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Selain itu angkutan umum perkotaan (angkot) yang berperilaku seenaknya serta kondisi jalan yang di beberapa titik tidak mulus turut berperan serta dalam timbulnya kemacetan.

Selama menghadapi kemacetan, berbagai macam cara dilakukan pengendara mobil untuk menghalau rasa suntuk. Setidaknya ada 10 hal yang kerap dilakukan single driver saat dihadapi dengan kemacetan. Demikian seperti dilansir AsiaOne, Senin (23/12/2013).

Hal pertama yang biasa dilakukan adalah menelepon. Entah itu menelepon kekasih ataupun teman bahkan klien sekalipun. Kedua ialah menyanyi. Selama di dalam mobil terkadang musik adalah teman paling setia sehingga pengendara secara spontan ikut bernyanyi atau sengaja bernyanyi untuk menghilangkan rasa kantuk.

Berikutnya adalah foto narsis untuk menambah koleksi. Kemudian browsing sosial media. Disaat inilah terkadang foto narsis tersebut diunggah. Make up juga menjadi hal yang paling sering dilakukan saat kemacetan. Biasanya ini dilakukan oleh kaum hawa yang ingin selalu tampil cantik.

Kegiatan lain yang suka dilakukan ialah membaca, entah itu novel ataupun koran. Kondisi macet terkadang berlangsung hingga berjam-jam sehingga menimbulkan rasa lapar. Maka dari itu tidak heran jika banyak orang yang makan di dalam mobil.

Curi-curi pandang dengan pengendara lain terkadang dilakukan untuk menghilangkan rasa penat. Kegiatan lainnya yang kerap dilakukan saat macet adalah nonton video dan terakhir adalah mengisi teka-teki silang.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini