Share

Hot Rod Ini Terbuat dari 500 Ribu Lego

Arief Aszhari, Okezone · Sabtu 21 Desember 2013 10:04 WIB
https: img.okezone.com content 2013 12 21 52 915572 l8PMj4rUFH.jpg F: Hot Rod dari Lego (carbuzz)

SYDNEY - Mobil hot rod mungkin kendaraan yang paling keren, bahkan lebih keren dari sebuah Lamborghini sekalipun. Namun apa jadinya jika sebuah hot rod dibuat dari ribuan keping Lego.
 

Dilansir Carbuzz, pria asal Australia ini berhasil membuat sebuah hot rod tanpa atap dengan menggunakan 500 ribu keping Lego. Bahkan hot rod lego buatan pria bernama Steve Sammartino ini dibenamkan mesin udara yang mampu membuat kendaraan ini berjalan layaknya mobil biasa.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Proyek untuk membangun sebuah kendaraan dari kepingan Lego ini berawal dari kicauan Sammartino di Twitter. Dia mengajak sejumlah orang untuk menjalankan ide gilanya. Pria yang juga berprofesi sebagai pengusaha tersebut mampu mengumpulkan 40 pelanggannya membiayai proyeknya ini.

 

Selain dibantu oleh puluhan pemasok yang membiayai proyeknya ini, Sammartino juga dibantu seorang ahli teknologi bernama Raul Oaida. Raul bertugas untuk merancang bagian mekanis dari mobil ini sehingga mobil ini mampu berjalan layaknya mobil biasa.

 

Teknis pengerjaannya dilakukan Raul dengan memboyong hot rod ini ke Rumania, baik untuk pengerjaan bodi, kaki-kaki, dan juga kemudi. Raul juga membenamkan empat mesin orbital 256 piston agar mobil ini berjalan dengan kekuatan udara.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini