Share

Surabaya Sambut Antusias Kendaraan Listrik

Rintani Mundari, Okezone · Senin 09 Desember 2013 14:22 WIB
https: img.okezone.com content 2013 12 09 52 909445 ZaXMciXoZ3.jpg F: mobil listrik Selo (Okezone)

SURABAYA - Putra-Putri bangsa kembali mengharumkan nama Indonesia dengan menciptakan kendaraan listrik. Hadirnya kendaraan ini menyusul kesadaran akan penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan mengurangi tingkat polusi yang kian meninggi.

 

Karya anak bangsa berupa mobil listrik pun kembali dipamerkan, kali ini di Kota Surabaya, sebelumnya lebih dulu disosialisasikan di tiga kota besar di Pulau Jawa, Bandung, Yogyakarta, dan Solo.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Sekretaris Daerah Pemkot Surabaya, Hendro Gunawan yang hadir mewakili Bupati Surabaya mengaku sepenuhnya mendukung kendaraan listrik ini. Menurutnya, kendaraan ini dapat menjadi solusi dan penghematan Bahan Bakar Minyak.

 

"Merupakan suatu keharusan mengingat beberapa tahun ke depan Indonesia akan mengalami. kelangkaan BBM," ucap Hendro Gunawan sebelum acara uji coba di Ruang Sidang Balai Kota Surabaya, Senin (10/12/2012).

 

"Pemerintah Kota Surabaya mendukung sepenuhnya, saya pikir pemerintah pusat tidak perlu ragu menerapkan program ini. Apabila ini diterapkan, sangat berpengaruh menciptakan kondisi kota yang bersih dari polusi. Ini sekaligus menjadi kebanggaan nasional. Kami pemerintah siap melaksanakan dan sepenuhnya mendukung program ini," sambung Hendro.

 

Kegiatan uji coba kendaraan listrik ini merupakan salah satu tahapan dalam riset pengembangan kendaraan listrik, yaitu pengujian purwarupa pada lingkungan buatan. Tahapan tersebut penting demi mencapai tingkat kesiapan teknologi tertinggi dalam proses menuju industrialisasi kendaraan listrik seperti yang pernah diungkapkan Presiden RI, Bambang Susilo Yudhoyono.

 

Kemenristek sebelumnya telah menyelenggarakan Indonesia Electric Vehicle Exhibition, Minggu (8/12/2013) di area car free day di Taman Bungkul, Jalan Darmo Surabaya.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini