Share

Sedan Listrik Selo Unjuk Gigi di Surabaya

Rintani Mundari, Okezone · Senin 09 Desember 2013 08:48 WIB
https: img.okezone.com content 2013 12 09 52 909229 IL0XcPdrKh.jpg F: mobil listrik Selo (Okezone)

SURABAYA - Karya anak bangsa berupa mobil listrik kembali dipamerkan, kali ini di Kota Surabaya tepatnya di Taman Bungkul, Darmo. Sebelumnya, mobil listrik tersebut lebih dulu disosialisasikan di tiga kota besar di Pulau Jawa yakni, Yogyakarta, Bandung, dan Solo.
 

Pada event kali ini terdapat dua mobil yang dipamerkan oleh Kementerian Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Kemenristek), yakni mobil sport kuning bernama Selo, karya anak Yogyakarta dan satu mobil lain berwarna hijau karya anak Depok. Keduanya diperkenalkan kepada masyarakat Kota Surabaya sebagai kendaraan berteknologi baru yang ramah lingkungan dan menunjang ketahanan energi.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kemenristek berharap bahwa nantinya mobil listrik berteknologi baru, ramah lingkungan ini, dapat diproduksi secara oleh industri lokal dan dipakai secara masal.

 

Kepala Hukum dan Humas Kemenristek, Dadit Herdikiagung mengungkapkan, adanya karya ini menunjukkan bahwa masyarakat indonesia memiliki potensi yang luar biasa.

 

"Ini (mobil listrik) merupakan karya anak bangsa yang luar biasa. Semoga masyarakat Surabaya yang hadir langsung ke sini melihat bahwa anak Indonesia memiliki banyak potensi. Masyarakat juga harus bangga akan karya anak bangsa," ucap Dadit.

 

Sehubungan dengan hal ini, salah satu upaya dari Kemenristek dan LIPI adalah dengan melakukan sosialisasi mobil listrik kepada segenap masyarakat Indonesia, terutama di Kota Surabaya sebagai media penyampai informasi kepada masyarakat, khususnya para akademisi terkait konsep mobil yang memiliki daya tempuh 130 km itu berikut dengan penggunaannya di Indonesia.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini