Share

Motor BMW R nineT Mulai Dicetak Massal

Azwar Ferdian, Okezone · Kamis 05 Desember 2013 12:03 WIB
https: img.okezone.com content 2013 12 05 53 907635 iMq7AVj35r.jpg F: BMW R nineT (Autoevolution)

BERLIN – BMW Motorrad memulai produksi dari sepeda motor spesial mereka BMW R nineT. Total ada tujuh unit motor yang mulai diproduksi tahun ini.
 

BMW R nineT dicetak massal di pabrikan perakitan BMW d Berlin. Motor versi hari jadi ke 90 BMW Motorrad ini dikembangkan dalam waktu dua setengah tahun. Mulai dari sketsa, konsep orisinil sampai versi akhir yang siap diproduksi.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Selanjutnya, versi pertama yang keluar dari pabrik perakitan akan diuji di dynamometer test. Di situ akan ada lebih dari 1.000 parameter analisa yang dihadirkan buat merancang spesifikasi resmi sepeda motor.

 

Tercatat ada 21 pekerja yang mengawal langsung perakitan R nineT, dengan kualitas standar yang tinggi. BMW R nineT akan melewati 14 line perakiran dan satu line final produksi untuk memastikan 100 persen kesempurnaan.

 

R nineT dibangun dari desain unik yang memadukan karakter old-school dengan komponen-komponen modern. Motor ini tampil telanjang dengan memperlihatkan ototnya yang kekar.

 

Soal dapur pacu, R nineT dipersenjatai mesin 1.170 cc yang sanggup menghembuskan tenaga 110 hp dengan torsi 119 Nm. Dengan jantung mekanis ini memungkinkan R nineT berakselerasi 0-100 kpj dalam waktu 3,6 detik dengan kecepatan puncak lebih dari 200 kpj.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini