Share

November, Penjualan Mobil Bekas Melorot

Arief Aszhari, Okezone · Selasa 03 Desember 2013 15:15 WIB
https: img.okezone.com content 2013 12 03 52 906488 SPJabKK3K2.jpg F: Mobil bekas (Okezone)

JAKARTA – Hadirnya mobil murah ramah lingkungan dari Pemerintah dikhawatirkan akan mempengaruhi penjualan di segmen mobil bekas. Walaupun faktanya penjualan mobil bekas turun, namun para pedagang mobil bekas membantah hal ini karena adanya mobil murah.

 

Menurut Herjanto Kosasih, Senior Marketing Manager PT Marga Sadhya Swasti WTC Mangga Dua, penjualan mobil bekas bulan lalu atau November turun, dibandingkan dengan target penjualan yang telah ditentukan setiap bulannya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

"Bulan ini kami berhasil jual sebanyak 2.270 unit, turun dari target perbulan kita yaitu sekira 2.300 unit. Jika dibandingkan tahun lalu memang turun, pada periode yang sama tahun lalu kami bisa jual sebanyak 2.500 unit," ujar Herjanto saat dihubungi Okezone, Selasa (3/11/2013).

 

"Penurunan ini karena kondisi ekonomi yang sedikit terganggu, jadi konsumen menahan diri untuk tidak membeli mobil. Penurunan ini juga bukan karena LCGC, karena LCGC sendiri merupakan pelengkap," tambahnya.

 

Untuk mobil-mobil yang saat ini sedang banyak dicari konsumen adalah mobil-mobil SUV seperti Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, dan Honda CR-V.

 

"LCGC sendiri tidak sesuai dengan persepsi orang karena berbentuk city car bukan MPV, jadi gaungnya tidak kencang seperti yang digembor-gemborkan," pungkasnya.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini