Share

VW: Mobil Listrik di Indonesia Terbentur Infrastruktur

Arief Aszhari, Okezone · Senin 02 Desember 2013 09:46 WIB
https: img.okezone.com content 2013 12 02 52 905664 GDz7Qpx7AZ.jpg F: Logo Volkswagenn (ist)

SENTUL - Saat ini pengembangan kendaraan dengan bahan bakar alternatif, tengah gencar di lakukan oleh berbagai pabrikan automotif dunia. Begitu juga dengan produsen asal Jerman, Volkswagen.

 

Menurut Jonas Cendana, National Sales Manager PT GMM, Volkswagen AG merupakan pabrikan yang paling siap dengan tenaga alternatif, baik kendaraan listrik, atau pun kendaraan plug-in hybrid.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

"Varian dengan menggunakan energi alternatif dari Volkswagen memang sudah ada, dan siap masuk pasar. Volkswagen sendiri merupakan pabrikan yang paling siap engan kendaraan listrik," ujar Jonas Cendana, di Sentul City, Jawa Barat.

 

Lebih lanjut Jonas mengatakan, walaupun Volkswagen merupakan salah satu pabrikan yang paling siap dengan kendaraan alternatif. Namun, untuk masuk ke Indonesia sepertinya akan membutuhkan waktu yang lebih lama.

 

"Untuk menjalankan kendaraan listrik, Kita harus mempersiapkan segala sesuatunya seperti infrastruktur. Jadi jika berbicara tentang Indonesia saya rasa masih jauh jika mendatangkan mobil listrik. Masalahnya karena infrastruktur," pungkas Jonas.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini