Share

Kolom Kemudi Bermasalah, Suzuki Tarik Ertiga di India

Arief Aszhari, Okezone · Sabtu 30 November 2013 12:42 WIB
https: img.okezone.com content 2013 11 30 52 905187 gIGcaHnSlV.jpg Suzuki Ertiga (Foto: Arief Aszhari/Okezone)

NEW DELHI - Kampanye penarikan kembali untuk diperbaiki atau recall kembali menimpa pabrikan automotif besar. Kali ini, pabrikan Maruti Suzuki harus melakukan recall terhadap 1.492 unit mobilnya di India.

Kasus recall ini disebabkan karena adanya kerusakan pada stearing column atau kolom kemudi mobil. Pabrikan berlambang S ini bahkan sudah mengirimkan bagian pengganti mobil ke diler-diler dan telah melakukan simulasi penggantian bagian mobil yang rusak, dilansir Motorbeam.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Walaupun Maruti Suzuki melakukan ekspor berbagai modelnya, namun untuk mobil yang terkena recall hanya yang dijual di pasar lokal. Recall ini melibatkan mobil Suzuki yang diproduksi antara 19 sampai 26 Oktober 2013. Untuk mobil yang terkena recall ini antara lain 592 unit Suzuki Swift, 581 unit Suzuki DZire, 306 unit Suzuki Ertiga, dan 13 unit Suzuki A-Star.

Walaupun belum ada laporan korban jiwa karena masalah ini, namun recall telah dilakukan dengan cepat oleh pihak Suzuki sebagai inisiatif yang baik dari perusahaan negeri Hindustan tersebut.

Untuk membuat para konsumen mudah mengidentifikasi kendaraannya, Maruti telah membuat halaman recall pada web resminya. Jadi, para konsumen tinggal memasukan nomor sasis kendaraannya dan melihat apakah mobilnya terkena recall atau tidak.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini