Share

Maling di AS Takut dengan Pemilik HD

Arief Aszhari, Okezone · Jum'at 29 November 2013 18:04 WIB
https: img.okezone.com content 2013 11 29 53 904886 pJafQ8wPw4.jpg F: Logo Harley Davidson (ist)

NEW YORK – Banyaknya kasus pencurian sepeda motor ternyata tidak hanya terjadi di negara-negara berkembang seperti Indonesia, di negara adidaya Amerika Serikat pun banyak terjadi kasus pencurian baik sepeda motor dan juga mobil.

 

Menurut data National Insurance Crime Bureau (NICB) Amerika, New York adalah kota paling banyak kasus pencurian di Negeri Paman Sam. Diikuti Las Vegas, San Diego, Indianapolis, dan Miami, demikian dilansir USA Today, Jumat (29/11/2013).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Menurut data jumlah keseluruhan kasus pencurian sepeda motor di Amerika Serikat pada 2012 adalah sebesar 46.061. Jumlah ini turun satu persen dibandingkan tahun sebelumnya. Sedangkan untuk tahun ini, merek yang paling banyak menjadi incaran maling adalah motor Honda.

 

Sepeda motor Honda menempati urutan pertama kasus pencurian dengan total sebanyak 9.082 kasus, diikuti merek Yamaha, Suzuki, Kawasaki, dan Harley Davidson. Untuk kasus Harley, menurut analis ternyata para pencuri di AS takut dengan para pemilik motor besar tersebut, sehingga mereka lebih memilih motor Jepang.

 

Pencurian sepeda motor ini ternyata lebih sulit kembali kepada para pemiliknya dibandingkan dengan kasus pencurian mobil. Karena sepeda motor yang telah dicuri dan tidak ditemukan, banyak diambil suku cadangnya yang kemudian dijual keluar negeri melalui jalur ilegal.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini