Share

Nih Mobil Peraih 4 Bintang Keamanan

Azwar Ferdian, Okezone · Kamis 28 November 2013 10:50 WIB
https: img.okezone.com content 2013 11 28 52 903979 1ZjyxPdXF6.jpg F: BMW i3 diuji EuroNCAP (Inautonews)

LONDON – Sebelumnya sudah dibahas mobil-mobil peraih bintang lima keamanan versi EuroNCAP. Kini dilanjutkan dengan satu level di bawah bintang lima, yakni mobil-mobil yang menembus rating bintang empat EuroNCAP.
 

Dalam daftar bintang empat tercatat ada New BMW i3. Raihan BMW i3 ini cukup mengejutkan, karena i3 diprediksi bisa meraih bintang lima. Selanjutnya ada Ford EcoSport dan juga Nissan Note.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

BMW i3 harus tergelincir dari raihan bintang lima pada uji tabrakan EuroNCAP. Hasil nilai yang diraih BMW i3 adalah 86 persen untuk penumpang dewasa, 81 persen buat penumpang anak-anak. Sedangkan keamanan pejalan kaki hanya meraih 57 persen dan safety assist hanya 55 persen.

 

Masalah utama pada BMW i3 adalah dari struktur bodi yang dianggap lemah. Itu terlihat dari pilar depan yang hancur parah, dengan penumpang sebelah kiri depan tampak rusak parah. BMW i3 juga mendapatkan nilai jeblok di sektor pedestrian, dimana Mazda3 sebagai sesame mobil compact (ringkas) ternyata mendapatkan nilai lebih baik.

 

Selanjutnya adalah Ford EcoSport yang juga meraih bintang empat EuroNCAP. EcoSport meraih 93 persen penumpang dewasa, dan 77 persen penumpang anak-anak. Angka 58 persen buat pejalan kaki dan 55 persen Safety Assist. Angka Ford EcoSport ini tidak jauh berbeda dengan BMW i3. Unit yang diuji adalah EcoSport Titanium, dengan bobot 1.350 kilogram.

 

Ford EcoSport diuji EuroNCAP

 

Dilanjutkan dengan New Nissan Note yang juga mengikuti sesi tes tabrak EuroNCAP, dengan raihan 4-star safety rating. Note meraih 86 persen penumpang dewasa, 82 persen penumpang anak-anak. Nilai 58 persen Pedestrian Safety dan 70 persen Safety Assist. Masalah utama pada Nissan Note adalah pada bagian kaki dan leher yang kurang terjaga. Unit yang diuji adalah Note 1.2 Acenta, dengan bobot 1.052 kilogram.

 

Nissan Note diuji EuroNCAP

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini