Share

Ini 6 Mobil Paling Aman Versi Eropa

Azwar Ferdian, Okezone · Kamis 28 November 2013 10:06 WIB
https: img.okezone.com content 2013 11 28 52 903953 XoHwhiLeDb.jpg F: Maserati Ghibli diuji EuroNCAP (carscoop)

LONDON – Eropa terkenal memiliki standar tinggi buat menentukan keamanan sebuah kendaraan. Berada di bawah payung lembaga keamanan EuroNCAP, beberapa deretan mobil baru telah menjalani uji tabrakan untuk menentukan rating keselamatan.

Ada deretan mobil yang mendapatkan rating tertinggi bintang lima, setelah melewati tes tabrakan yang dilakukan EuroNCAP. Enam mobil tersebut adalah Ford Tourneo Connect, Infiniti Q50, Maserati Ghibli, Mazda3, Mitsubishi Outlander PHEV dan Peugeot 308.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Diawali dengan dua mobil mewah yakni Infiniti Q50 dan Maserati Ghibli, dimana keduanya menawarkan keselamatan penuh secara keseluruhan.

Infiniti Q50 mencetak skor 86 persen buat keamanan penumpang dewasa, 85 persen buat penumpang anak-anak dan 67 persen buat pejalan kaki. Infiniti Q50 juga meraih angka 81 persen buat perangkat keamanan mobil.

Infiniti Q50 diuji EuroNCAP

Sedangkan Maserati Ghibli mencetak skor tertinggi 95 pesen buat penumpang dewasa. Ghibli meraih skor tertinggi dari 11 mobil yang diuji oleh EuroNCAP. Sedangkan penumpang anak-anak mendapat nilai 79 persen, dan 74 persen buat pedestrian. Sedangkan safety assist mendapat nilai 81 persen.

EuroNCAP juga menguji dua mobil compact (ringkas), Mazda3 dan Peugeot 308. Dimulai dengan Mazda3 dengan nilai 93 persen buat penumpang dewasa dan 86 persen buat penumpang anak-anak. Skor 65 persen buat pejalan kaki dan 81 persen buat safety assist. Peugeot 308 merengkuh angka 92 persen buat penumpang dewasa, dan 79 persen buat anak-anak. 64 persen angka untuk keamanan pejalan kaki dan 81 persen buat peralatan keamanan mobil.

Ford Tourneo Connect sebagai mobil van juga meraih angka impresif. Tourneo Connect meraih 94 persen keamanan penumpang dewasa dan 85 persen penumpang anak-anak. Pejalan kaki mendapat nilai keamanan 62 persen dan 70 persen buat safety assist.

Terakhir, EuroNCAP menyematkan bintang lima buat Mitsubishi Outlander PHEV. Angka 88 persen keamanan buat penumpang dewasa, dan 84 persen buat penumpang anak-anak. Pejalan kaki mendapat skor 64 persen dan 81 persen safety assist.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini