Share

Lukman Sardi Dukung LCGC asal Tepat Sasaran

Septian Pamungkas, Okezone · Selasa 26 November 2013 10:37 WIB
https: img.okezone.com content 2013 11 26 52 902731 dyrecHXft4.jpg F: Lukman Sardi (Okezone)

JAKARTA - Segmen low cost green car (LCGC) atau yang akrab disebut mobil murah mendapat respon positif dari masyarakat Indonesia. Ribuan unit mobil murah dari berbagai merek telah diserap pasar.

Banyak kalangan yang mengkhawatirkan hadirnya mobil murah akan memperparah situasi kondisi jalan Ibukota. Seperti diketahui kondisi lalulintas Jakarta begitu lekat dengan kemacetan dan kesemrawutan. Belum lagi alat transportasi yang kurang baik akan menambah kusut lalulintas kota nomer satu di Indonesia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Aktor film layar lebar, Lukman Sardi, ikut mengomentari kehadiran mobil murah. Menurutnya, jika sasaran yang dituju tepat maka mobil murah tidak akan memperparah kondisi Jakarta.

"Asal penempatannya pas sih gak masalah. Kalau menempatkannya tidak banyak di Jakarta mungkin akan baik-baik saja," jelasnya kepada Okezone di Kebon Sirih, Jakarta.

"Harus disiasati dengan benar jangan sampai akhirnya dengan makin banyaknya orang pakai mobil pribadi akhirnya terjadi tahun berapa Jakarta stuck, macet gak bisa jalan," tambahnya lagi.

Menurut pria 42 tahun itu salah satu cara untuk mengurai kemacetan adalah pembatasan usia kendaraan.

"Salah satu caranya ada pembatasan (usia kendaraan). Kalau sekarang mobil tahun berapa juga masih di jalan belum lagi ditambah motor yang dianggap sebagai alat transportasi paling hemat akhirnya jalanan semakin macet." tutupnya.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini