Share

Geng Motor Rusak Minimarket & Jarah Barang Bawaan Pengunjung

Wahyudi , Koran SI · Senin 25 November 2013 13:41 WIB
https: img.okezone.com content 2013 11 25 340 902269 qkbfyWz85j.jpg Ilustrasi geng motor (Foto: Ist)
A A A

MAKASSAR- Aksi kekerasan geng motor di Makassar semakin brutal. Dini hari tadi, sebuah minimarket di Jalan Urip Sumohardjo, Kecamatan Panakkukang, menjadi sasarannya kelompok pemuda ini.

Pelaku yang berjumlah belasan orang itu menyerang minimarket yang berada di samping Rumah Sakit (RS) Awal Bros, sekira pukul 04.00 Wita, Senin (25/11/2013).

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Para pelaku yang mengendarai sepeda motor itu melengkapi diri dengan senjata tajam jenis busur, badik, serta balok kayu. Akibatnya, sejumlah dinding kaca minimarket tersebut pecah.

Sejumlah barang milik pengunjung berupa ponsel, laptop, serta helm, ikut dijarah kelompok geng motor ini.

"Pelakunya sangat banyak pak, kira-kira sampai 15 orang. Ada di antaranya perempuan dan seluruhnya memakai motor," kata Rafli seorang karyawan minimarket.

Awalnya pelaku masuk ke dalam Circle K dengan sopan dan sempat memberikan salam kepada karyawan dan pengunjung minimarket. Setelah itu, mereka menancapkan panah serta melempari seluruh etalase kaca.

Pengunjung yang tengah menikmati minuman di depan, juga sempat diancam pelaku. "Banyak pengunjung yang kabur, sehingga barangnya ketinggalan. Barang dagangan ini juga yang dibawa kabur oleh pelaku pak," bebernya kepada wartawan.

Usai melakukan aksinya, para pelaku kemudian memilih kabur menggunakan sejumlah sepeda motor ke arah fly over Jalan Urip Sumohardjo. Kasus ini telah dilaporkan ke Polsekta Panakkukang untuk mengungkap para pelaku penyerangan tersebut.

Sehari sebelumnya,  Ismail (22), warga Jalan Tinumbu dibacok geng motor di Jalan Serigala, Kecamatan Mamajang. Akibatnya, kepala korban nyaris terbelah dan masih dirawat di RSUD Labuang Baji.

Pada hari yang sama, ratusan geng motor di Jalan Veteran Selatan juga terlibat tawuran dengan warga sekitar. Selain menyebabkan beberapa orang luka-luka, satu sepeda motor juga dibakar di badan jalan.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini