Share

Wow, Yamaha Kembangkan City Car Hybrid

Septian Pamungkas, Okezone · Kamis 21 November 2013 10:30 WIB
https: img.okezone.com content 2013 11 21 53 900378 00m7pj3wcC.JPG F: Yamaha Motiv (Septian P/Okezone)

TOKYO - Pabrikan Yamaha mendobrak tradisi dengan mengembangkan sebuah konsep mobil perkotaan. Mobil mungil berjuluk Motiv ini dipamerkan di ajang Tokyo Motor Show 2013 yang berlangsung di Tokyo Big Sight, Tokyo, Jepang.

 

Yamaha menyebut mobil konsep ini mengadopsi rangka yang ringan, rigid, kuat dan terdapat konsep iStream yang merefleksikan kendaraan F1. Sebagai informasi, iStream merupakan teknologi untuk memperoleh desain yang optimal dan aman. Teknologi ini dikembangkan oleh Gordon Muray Design Limited.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

"Mobil ini dibuat menggunakan material komposit sehingga bobotnya ringan. Motiv juga memiliki suspensi yang nyaman dengan mesin hybrid Yamaha yang ramah lingkungan," jelas Presiden Yamaha Motor Co., Ltd. Hiroyuki Yanagi.

 

Di sektor jantung mekanis, Motiv dipersenjatai mesin hybrid yang mengkombinasikan mesin konvensional berbahan bakar bensin dengan motor listrik. Sayangnya tidak disebutkan secara rinci mengenai spesifikasi mesin yang digunakan.

 

Bicara mesin mobil Toyota tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Yamaha telah menjalin kerjasama dengan pabrikan Toyota dalam waktu yang cukup lama. Salah satu buktinya adalah Toyota 2000GT yang merupakan legenda mobil sport Toyota menggunakan mesin yang dikembangkan pabrikan berlambang garpu tala tersebut.

 

Soal desain, selera Yamaha patut diacungi jempol pasalnya setiap goresannya terlihat futuristik. Lampu depannya memberikan kesan tegas dengan sudut yang runcing. Sementara ruang kabinnya terlihat canggih, panel instrumennya telah digital.

 

Kabarnya mobil mungil Toyota ini siap masuk jalur produksi pada 2020 mendatang.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini