Share

Eksplorasi Ruang Bersejarah di Markas Besar Yamaha

Septian Pamungkas, Okezone · Selasa 19 November 2013 17:44 WIB
https: img.okezone.com content 2013 11 19 53 899453 iMys1YVRM4.jpg F: Yamaha Communication Plaza (Septian P/Okezone)

IWATA - Kesempatan langka Okezone dapatkan saat Yamaha Indonesia Motor Manufacturing mengajak berkunjung di markas besar Yamaha Motor Co., Ltd yang terletak di Iwata, Shuzioka, Jepang.

 

Salah satu tempat yang Okezone singgahi adalah Yamaha Communication Plaza. Yamaha menyebut Communication Plaza sebagai tempatuntuk menunjukkan masa lalu, masa sekarang dan masa datang. Tempat ini memperlihatkan berbagai macam produk Yamaha yang telah melayani aktifitas orang di seluruh dunia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Saat pertama kali masuk plaza komunikasi Yamaha, pengunjung akan disambut duet Yamaha V-Max dan YA-1 sebagai sepeda motor pertama Yamaha di dunia. Selain itu tedapat pula sang legenda Toyota 2000 GT dan Lexus LFA dimana mesin kedua mobil tersebut dibuat oleh insinyur pabrikan berlambang garputala.

 

Di lantai satu, selain dua motor dan mobil tersebut jajaran motor-motor Yamaha yang diproduksi setelah YA-1 hingga model yang terakhir diluncurkan. Tidak hanya model yang sudah tidak diproduksi, model-model yang masih diproduksi hingga saat ini pun turut dipamerkan mulai dari m9del sport trail moped (bebek) hingga skutik. Motor-motor tersebut mulai dari mesin 50 cc hingga 1.700 cc.

 

Menariknya motor-motor produksi tersebut dijajarkan berdasarkan era nya. Dengan begitu pengunjung dapat mengetahui motor ywng lahir di era 50-an hingga 2000-an berikut spesifikasinya.

 

Puas mengeksplorasi lantai satu, Okezone bergerk menuju lantai dua mengunakan ekskalator. Di lokasi kedua ini pengunjung akan dibuat takjub dengan deretan motor-motor bersejarah Yamaha.

 

Di sini terdapat jajaran motor balap yang bernilai historis tinggi pasalnya motor balap itu bukan replika melainkan aslinya. Beberapa di antaranya tunggangan juara dunia MotoGP sembilan kali Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

 

Selain jajaran motor-motor juara, terdapat mobil balap formula Jordan Yamaha 192 lansiran 1992 dan motor-motor klasik dengan tahun pembuatan yang berbeda-beda.

 

Sebagai informasi, berbagai produk Yamaha juga ditampilkan di tempat ini seperti kapal motor, perahu layar bermotor, motor tempel, mobil salju, kendaraan golf, mesin mobil, generator ATV, kolam renang, pendingin ruangan GHB, robot-robot industri dan sepeda elektronik-hibrida PAS. Bermacam-macam cinderamata seperti jaket, t-shirt, kemeja, jam, topi, gantungan kunci, hingga miniatur motor Yamaha tersedia di sini.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini