Share

Skuter Listrik BMW Jadi Motor Patroli

Septian Pamungkas, Okezone · Minggu 17 November 2013 18:08 WIB
https: img.okezone.com content 2013 11 16 53 898098 yf09OAiI1J.jpg F: BMW C Evolution (Motorcycle)

BERLIN - BMW Motorrad akan menghadirkan skuter listrik C Evolution dengan seragam polisi. Skuter listrik pertama pabrikan asal Jerman ini akan muncul dalam acara Milipol ke 18 yang akan berlangsung di Paris, Prancis.

Dilansir Motorcycle, skuter listrik ini akan digunakan untuk berbagai macam kegitan kepolisian. Seperti model polisi kendaraan BMW lainnya, C Evolution versi Polisi ini juga akan mendapatkan sirene dan aksesoris untuk mendukung kegiatan kepolisian.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sama seperti model biasa yang terungkap pada Frankfurt Motor Show Sepetember lalu, motor ini akan dipersenjatai dengan motor listrik dengan permanent magnet synchronous dan pendingin udara. Motor listrik ini juga dilengkapi dengan swing arm yang menjadi tempat transmisi sehingga sama dengan skutik biasa lainnya.

Dengan mesin tersebut, motor listrik ini mampu menyemburkan daya hingga 47 tenaga kuda dengan akselarasi maksimum sebesar 120 km/jam. Untuk sasisnya sendiri motor listrik ini dibangun menggunakan sasis alumunium die-cast.

Untuk baterainya sendiri motor listrik ini menggunakan lithium-ion dengan kapasitas delapan kWh. BMW mengklaim dengan baterai yang terisi penuh motor ini mampu menempuh jarak 100 km. Untuk mengisi baterai ini membutuhkan waktu selama 4 jam dengan daya sebesar 220 V.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini