Share

Vespa Gadungan Disita di Pameran Motor Milan

Febri Ardani, Okezone · Selasa 12 November 2013 08:07 WIB
https: img.okezone.com content 2013 11 11 53 895342 wLxM9GvtmB.jpg F: Skutik mirip Vespa disita (motorcycle)

MILAN - Sepertinya hal ini menjadi tradisi di Milan Motorcycle Show EICMA, pihak otoritas Italia menyita skuter milik beberapa pabrikan sebab desain motor tersebut diduga melanggar paten desain pabrikan lain.

 

2011 lalu pihak otoritas juga menyita skuter tiga roda yang dinamakan Yiben YB 250 ZKT karena modelnya terlalu mirip dengan Piaggio MP3. Tahun lalu sebanyak enam model dari lima eksibitor EICMA 2012 karena desainnya mirip sekali dengan merek dagang Vespa.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Tahun ini Guardia di Finanza, agen pelaksana hukum di bawah Kementerian Ekonomi Italia menyita 11 model dari tujuh eksibitor karena desain motor mereka lagi-lagi menyerupai desain Vespa.

 

Tidak hanya grup Piaggio yang menjadi korban dalam hal ini. Beberapa skuter yang tidak dikatakan jumlahnya telah disita dari dua pabrikan peserta EICMA 2013 karena desainnya terlalu dekat dengan skuter Honda PCX.

 

Berikut enam model yang disita pihak berwenang dari EICMA 2013, seperti dilansir situs resmi EICMA:

 

TaoTao Group, Roman

Ningbo Wanli Weiye International Trade Co., WL 101Z

Bertini S.r.l., Luxury

WRS S.r.l., Reset Ecologic

E-Tropolis Italia S.r.l., Miami

E-Tropolis Italia S.r.l., Milano

 

Booth pabrikan TaoTao dan Ningbo Wanli Weiye International ditutup karena model yang disita merupakan satu-satunya model yang mereka tampilkan. Sementara Bertini, WRS dan E-Tropolis Italia tetap buka tanpa model yang disita.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini