Share

Avanza Teruskan Nama Besar Kijang

Azwar Ferdian, Okezone · Senin 11 November 2013 11:16 WIB
https: img.okezone.com content 2013 11 11 52 894899 gZwlMwAbBT.jpg F: Toyota Avanza (Okezone)

JAKARTA – Setelah era kijang yang bisa dikatakan naik pangkat dengan kehadiran Kijang Innova, segmen low MPV makin berkembang pesat dengan kehadiran duo Astra, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.
 

Pasar Low MPV sejak 2004 sampai saat ini terus berkembang pesat setelah kehadiran Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Pada kelas ini, Toyota Avanza mampu menjadi motor utama penggerak Low MPV.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Setelah dihantam multi krisis pada 1998, daya beli masyarakat Indonesia sempat anjlok. Dampaknya terasa pada upaya masyarakat untuk memenuhi kebutuhan mobilitas. Ini terlihat dari angka penjualan yang terkikis.

 

Toyota berusaha mengembangkan kendaraan dengan harga yang bisa terjangkau, dengan mencari celah di kelas yang benar-benar baru. Di bawah Chief Engineer Kaoru Hosokawa, tim pengembangan produk Toyota yang memenuhi kebutuhan masyarakat.

 

Tantangan terbesar adalah menghasilkan kendaraan yang mempunyai daya tahan, mengingat kualitas infrastruktur dan topografi jalanan di Indonesia yang begitu beragam. Avanza menjadi produk yang dianggap mampu menjawab tantangan tersebut.

 

Kemampuan durability ini yang menjadi senjata utama Toyota Avanza sebagai kendaraan terlaris. Avanza bertugas meneruskan nama besar Kijang, dan sudah terbukti mampu memecahkan rekor 1 juta unit dalam kurun sembilan tahun.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini