Share

Low MPV Masih Jadi Mobil Pilihan Utama

Azwar Ferdian, Okezone · Senin 11 November 2013 09:19 WIB
https: img.okezone.com content 2013 11 11 52 894832 4kJy0nF1fr.jpg F: Toyota Avanza (Okezone)

JAKARTA – Dalam satu dekade terakhir, konsumen Indonesia menjadikan Multi Purpose Vehicle (MPV) sebagai mobil pilihan utama.
 

Dari sebuah hasil survey yang digelar oleh Google Inc, dilansir oleh News.com, 48 persen pembeli mobil di Indonesia, menjadikan kapasitas penumpang sebagai alasan utama saat membeli kendaraan roda empat.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Konsumen di Tanah Air lebih cenderung memilih mobil dengan kapasitas atau daya muat yang lebih besar. Inilah salah satu alasan kenapa Multi Purpose Vehicle (MPV) menjadi kendaraan favorit, dan lebih dari 50 persen dari penjualan mobil di Indonesia berasal dari segmen ini.

 

Situasi ini diamini oleh Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Rahmat Samulo. Menurut Rahmat, konsumen mobil di Indonesia, terutama untuk segmen kendaraan penumpang memiliki karakteristik yang agak berbeda.

 

“Di banyak negara lain, kendaraan penumpang didominasi oleh segmen sedan. Sementara di Indonesia situasinya berbeda, dimana MPV malah yang lebih dominan,” kata Rahmat Samulo kepada wartawan beberapa waktu lalu.

 

Trend ini diperkirakan masih akan tetap bertahan di Indonesia. Ini terlihat dari semakin banyaknya pabrikan yang ikut bermain di segmen low MPV.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini