Share

Nostalgia Bersama Maserati Bora

Febri Ardani, Okezone · Jum'at 08 November 2013 13:47 WIB
https: img.okezone.com content 2013 11 08 52 893806 mtTO4ZCSSt.jpg F: Maserati Bora - Alex Imnadze (Autoevolution)

MODENA - Maserati Bora pertama kali diluncurkan adalah salah satu keluarga asal Modena bermesin tengah V8 coupe yang pertama kali dijual tahun 1971 sampai akhirnya dihentikan di 1978. Diklasifikasikan sebagai supercar di zamannya bersaing bersama Lamborghini Miura.

 

Perlu diakui wujud awalnya memang tidak seganteng Ghibli tapi kecepatan maksimalnya mencapai 275 Km/jam. Bahkan di tahun kelahirannya dianggap sebagai puncak kejayaan Maserati.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Kini namanya terlupakan, tapi tidak lagi karena desainer mobil Alex Imnadze, mewujudkan kembali bagaimana reinkarnasi Bora di era modern seperti sekarang. Foto 'rendering' dilansir Autoevolution, Jumat (8/11/2013), beberapa aksen new Quattroporte dan Ghibli terpampang di badannya.

 

Meskipun konsep ini memiliki banyak kesamaan dengan versi asli Bora, namun penampakan akhirnya sungguh atraktif dan cocok disejajarkan bersama model Maserati modern lainnya.

 

Sayangnya Maserati tidak benar-benar ingin menghidupkan kembali Maserati Bora, yang bisa kita pandangi hanya foto rekayasa.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini