Share

Penjualan Mobil Tahun Ini Cetak Rekor

Arief Aszhari, Okezone · Kamis 07 November 2013 07:32 WIB
https: img.okezone.com content 2013 11 07 52 892965 7NwwAikGLi.jpg F: Astra Toyota Agya

JAKARTA - Tahun lalu, penjualan mobil di Indonesia berhasil mencetak rekor tertinggi sebesar 1,1 juta unit. Pada tahun ini, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menargetkan penjualan mobil bisa kembali mencetak rekor 1,2 juta unit.
 

Menurut Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM), Johnny Darmawan, sepertinya target tersebut akan berhasil dicapai. Pasalnya untuk data wholesale pada Januari hingga September sendiri sudah tercatat sebanyak 900 ribuan unit.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Untuk Wholesale hingga September saja sudah 900 ribuan unit, dan untuk bulan Oktober sudah berhasil mencatat penjualan sebesar 105 unit. Jika November dan Desember kembali meraih 100 ribu unit, maka target 1,2 juta unit akan tercapai," ujar Johnny Darmawan kepada wartawan di sela-sela peresmian Outlet terbaru Auto2000 di Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

 

Lebih lanjut Johnny mengatakan, sedangkan untuk retail sales dari Januari hingga September berhasil mencatatkan penjualan sebesar 881 ribu unit, dan untuk Oktober 100 ribu unit.

 

"Retail sepertinya belum sampai 1,2 juta unit. Jika dihitung dari Januari hingga Oktober hanya sekira 981 ribu unit, jadi jika November dan Desember masing-masing 100 ribu unit belum sampai 1,2 juta unit sampai akhir tahun," tambahnya.

 

Industri automotif Indonesia saat ini memang sedang mengalami peningkatan yang cukup signifikan, ditambah lagi dengan adanya program LCGC atau mobil murah ramah lingkungan dari pemerintah yang diyakini mampu mendongkrak pasar automotif Tanah Air secara keseluruhan.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini