Share

Sentimen Anti-Malaysia Bukan Masalah buat Proton

Arief Aszhari, Okezone · Kamis 31 Oktober 2013 12:39 WIB
https: img.okezone.com content 2013 10 31 52 889816 vokB02Xl4W.jpg F: Proton Preve (Okezone)

JAKARTA - Sikap sentiment anti-Malaysia kerap terjadi di Indonesia. Imbasnya sampai berpengaruh terhadap industri yang melibatkan Proton sebagai mobil buatan Negeri Jiran.

Menyikapi hal tersebut, Wakil Duta Besar Malaysia untuk Indonesia, Syed Hasrin Tengku Hussin mengatakan, sikap tersebut dapat diatasi, apalagi jika produk yang bersangkutan memang memiliki kualitas yang bagus.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Kita harus lihat dari segi produk, kualitasnya bagaimana. Terserah masyarakat yang menerima, jika melihat produk yang memang memiliki kualitas bagus pasti akan mendapatkan tempat di hati konsumen," ujar Syed Hasrin Tengku Hussin, di Jakarta.

Lebih lanjut Syed Hasrin mengatakan, jika saat ini ASEAN memiliki penduduk antara 400 sampai 500 juta jiwa, jadi potensi penjualan untuk setiap merek sangat besar. "Setiap merek ASEAN sudah bukan saatnya menjadi pemain lokal saja, tapi juga harus bisa bermain di regional," tambahnya.

Hal senada juga dikatakan COO Commercial Proton, Hisham Othman, jika sejak awal Proton telah fokus terhadap penyedian produk-produk yang berkualitas. Selain produk yang berkualitas juga Proton fokus terhadap biaya pemeliharaan.

"Selain menyediakan produk berkualitas, kami juga memperhatikan biaya pemeliharaan. Kami berharap dengan dua hal tersebut, yaitu produk yang berkualitas dan juga biaya pemeliharaan murah, besar harapan masyarakat Indonesia dapat tertarik membeli mobil Proton," pungkasnya.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini