Share

Toyota Yaris Signal Kustom Keluar sebagai The Champion ABT 2013

Septian Pamungkas, Okezone · Senin 28 Oktober 2013 11:55 WIB
https: img.okezone.com content 2013 10 28 312 887936 uGouyTsC2N.jpg F: Toyota Yaris Signal Kustom (Dok. Signal Kustom)

JAKARTA - Toyota Yaris "Yellow Dino" garapan Signal Custom Built keluar sebagai jawara kontes modifikasi berskala nasional Autoblackthrough (ABT 2013). Mobil bergaya Street Racing inipun dianugerahi gelar The Champion of Autoblackthrough 2013.

Mobil yang juga menyabet predikat The King of ABT Yogyakarta ini head to head dengan De Bejo'S garapan rumah modifikasi Kupu-Kupu Malam di Final Battle ABT 2013 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta akhir pekan lalu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Untuk diketahui, Yaris yang juga pernah menjadi The King Yaris Show Off 2012 itu mengalami perombakan sangat signifikan di semua lini. Wide body tipe bolt on diselimuti balutan 20 warna airbrush bodyart yang menonjolkan tema Yellow Dino. Tampilannya makin keren dengan kehadiran velg special order SSR type C dengan lebar 9,5 inci di keempat liang fender.

Sistem pencahayaan mobil ini kian atraktif dan begitu eyecatchy berkat sokongan lampu Autovision  seperti projector headlight dan LED dibeberapa sisi. Sementara dari sisi hiburan mobil ini didukung penuh oleh produsen audio system Pioneer.

Canggihnya, mobil ini menggunakan iPhone siri untuk menyalakan mesin, layar sentuh pada kaca penumpang depan, Face Recognition System, menggunakan koneksi wifi untuk membuka pintu, mengontrol knalpot via iPad, adalah sebagian dari berbagai macam kelebihan multimedia yang dimiliki.

Guna mendongkrak tenaga, sektor dapur pacu juga mendapat sentuhan cukup ekstrim. Bahkan saat pengujian menggunakan mesin dyno, tenaga yang dihasilkan mencapai 250 hp. Ubahan yang dilakukan meliputi Piston, Rod, Head stud, Jun Camshaft,  Porting and Polish, Spring valve, Clucth, serta bagian lain seperti Turbo kit, wastegate, Fuel pump, header, dan fuel pump.

Dengan kemenangan ini, mobil bertema 'Fungressive: Sporty and Trendsetter Attitude' inipun berhak membawa pulang hadiah utama berupa uang senilai Rp250 juta.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini