Share

Helm Ini Punya Kamera, GPS & Voice Command

Febri Ardani, Okezone · Kamis 24 Oktober 2013 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2013 10 24 53 886352 IuD8QEThWp.jpg F: Skully P-1 (skully)

CALIFORNIA - Skully P-1, adalah pelindung kepala berwujud helm buat pemotor yang dilengkapi dengan teknologi heads-up display (HUD) dan kamera belakang. Helm ini diperkenalkan di konferensi DEMO Fall 2013 dan memenangkan DEMO God Award.
 

Bersertifikat DOT (Departement of Transportation) Amerika Serikat, Skully diciptakan oleh Marcus Weller. Dirinya merancang Skully P-1 setelah mengalami kecelakaan dengan sepeda motornya saat mencoba membaca rambu lalu lintas.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

P-1 dilengkapi HUD untuk menghilangkan pengalihan konsentrasi ketika menggunakan peralatan navigasi, sistemnya mirip dengan Google Glass. Layar kecil terbentang di bagian kanan bawah kaca helm menampilkan gambar bagian belakang melalui kamera yang biasanaya sangat sulit di dapat pemotor.

 

Skully mengatakan posisinya jauh dari fokus visibilitas pemotor, serta tampilannya seperti transparan mengambang enam meter di atas sudut mata.

 

Tidak hanya itu, helm ini juga sudah dilengkapi konektivitas bluetooh dengan sistem android untuk bekerja dengan atau tanpa jaringan data. Aktivitas seperti menelepon, mengirim pesan teks, dan mengontrol pemutar musik bisa dilakukan dengan perintah suara.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini