Share

Ban Tubeless Kini Mendominasi

Septian Pamungkas, Okezone · Rabu 23 Oktober 2013 14:37 WIB
https: img.okezone.com content 2013 10 23 53 885678 mOX1nHoOXs.jpg F: Planet Ban (Okezone)

JAKARTA - Pertumbuhan ban luar tanpa ban dalam (tubeless) mengalami perkembangan sangat pesat. Selain dianggap lebih praktis, ban tubeless dianggap memiliki sejumlah keunggulan dibanding tube type (ban dengan ban dalam). Alhasil penjualan ban tubeless terus menanjak hingga mengalahkan pemasaran ban tube type.
 

Senior Manager MD Planet Ban, Agung Yunardi menjelaskan penjualan ban tubeless terkerek cukup tajam dalam beberapa tahun belakangan. Hal itu juga dikarenakan banyaknya motor dengan velg palang untuk mendukung pengaplikasian ban tubeless.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Peningkatan ban tubeless sangat luar biasa, itu juga di dukung oleh pabrikan yang mengeluarkan velg untuk ban tubeless," ungkapnya di sela-sela peluncuran Michelin Pilot Street ring 14 di FX Senayan, Jakarta, Rabu (23/10/2013).

 

Menurut Agung, komposisi penjualan ban kini sudah terbalik. Jika dalam beberapa tahun terakhir perbandingan penjualan ban tube type dibanding tubeless sebesar 70-30 persen. Kini ban tubeless mendominasi hingga 70 persen dan tube type 30 persen.

 

Guna menjaring konsumen untuk menggunakan ban tubeless lebih banyak lagi, Planet Ban membuat program bertajuk ATL (Alihkan ke TubeLess) karena ban jenis ini memiliki banyak keunggulan.

 

"Kita juga punya program ATL (alihkan ke tubeless). Kita juga memberikan edukasi ke masyarakat kalau pakai ban tubles itu lebih banyak untungnya dari ban biasa dan kedepannya juga ban tubles memang akan semakin booming," tutupnya.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini