Share

MV Agusta Rancang Motor Sport Touring Terbaru

Arief Aszhari, Okezone · Senin 21 Oktober 2013 11:01 WIB
https: img.okezone.com content 2013 10 21 53 884263 GYNhZmM2PG.jpg F: Mesin MV Agusta (motorcycle)

ROMA - MV Agusta mengumumkan rencananya untuk memperkenalkan sepeda motor terbarunya, pada gelaran EICMA 2013 di Milan, Italia.
 

Dilansir Motorcycle, MV Agusta memang belum memberikan rincian secara resmi baik foto dan juga spesifikasi lengkap sepeda motor terbarunya. Namun yang pasti, nama motor terbaru MV Agusta ini adalah Turismo Veloce 800.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Nama Turismo Veloce ini dapat diartikan sebagai touring yang cepat, berarti pabrikan sepeda motor asal Italia ini akan memperkenalkan sebuah model sport touring terbaru. Sedangkan 800 dapat diartikan sebagai kapasitas mesin.

 

Memang belum dijelaskan secara lengkap untuk sektor dapur pacunya, namun yang pasti motor sport touring terbaru ini akan mengadopsi mesin 789 cc tiga silinder. Mesin ini juga digunakan oleh Brutale 800, F3 800 dan Rivale 800.

 

Untuk yang terdapat di F3 800 sendiri, mesin ini mampu menyemburkan daya hingga 146 tenaga kuda pada 13.000 rpm. Namun Turismo Veloce sendiri kemungkinan besar akan memiliki kekuatan yang sama dengan Brutale dan Rivale yang mampu menyemburkan daya hingga 123 tenaga kuda pada 12.000 rpm.

 

MV Agusta Turismo Veloce 800 ini juga akan dilengkapi teknologi Vehicle Integrated Control System (MVICS), kontrol gas ride-by-wire, multiple mapping dan kontrol traksi delapan level. Motor ini diyakini akan menjadi pesaing langsung Ducati Hyperstrada.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini