Share

Pasok Ban Mobil Murah, GT Radial Kebut Produksi

Arief Aszhari, Okezone · Senin 21 Oktober 2013 15:23 WIB
https: img.okezone.com content 2013 10 21 52 884471 jEKrXrhSf2.jpg F: Ban GT Radial (Okezone)

JAKARTA - PT Gajah Tunggal Tbk menjadi salah satu pemasok untuk mobil murah ramah lingkungan LCGC). Setidaknya ada empat mobil murah yang menggunakan ban dengan merek GT Radial tersebut.
 

Menurut Arijanto Arijanto Notorahardjo, GM Marketing & Sales Retail PT Gajah Tunggal Tbk, kapasitas maksimal produksi untuk GT Radial sendiri telah mencapai 45 ribu ban perhari. Saat ini kapasitas produksi ban GT Radial sudah mendekati kapasitas maksimal.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Untuk saat ini kapasitas produksi memang sudah mendekati maksimal, untuk tahun depan dengan pasokan untuk mobil LCGC kita pasti akan meningkatan jumlah produksi. Namun berapa jumlahnya belum bisa diputuskan," ujar Arjanto saat dihubungi Okezone, Senin (21/10/2013).

 

Lebih lanjut Arijanto mengatakan, memang untuk produksi ban GT Radial sebanyak 75 persen untuk komoditas ekspor, sedangkan sisanya sebesar 25 persen baru digunakan untuk kebutuhan dalam negeri.

 

"Penambahan kapasitas produksi pasti terjadi, pasalnya selain memasok untuk mobil murah kita juga memasok mobil lain yang juga penjualannya di Tanah Air besar, seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, dan juga Chevy Spin," tutup Arijanto.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini