Share

Empat Mobil Murah Pakai Ban GT Radial

Arief Aszhari, Okezone · Senin 21 Oktober 2013 14:48 WIB
https: img.okezone.com content 2013 10 21 52 884452 KaBQ8n2A28.jpg F: Ban GT Radial (Okezone)

JAKARTA - Peluncuran secara resmi mobil murah ramah lingkungan (LCGC), membuat PT Gajah Tunggal Tbk ikut naik daun. Produsen ban merek GT Radial tersebut menjadi salah satu pemasok terbesar untuk mobil murah ramah lingkungan.
 

Menurut Arijanto Notorahardjo, GM Marketing & Sales Retail PT Gajah Tunggal Tbk, pihaknya memang telah menjalin kerjasama dengan beberapa agen pemegang merek (APM) yang bermain di kelas mobil yang dibanderol Rp100 jutaan tersebut.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Untuk istilahnya, memang mobil LCGC yang memakai ban GT Radial kebanyakan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla. Untuk Suzuki Karimun Wagon R sendiri punya pemasok banyak, namun kita juga menjadi salah satunya, begitu juga dengan Datsun Go," papar Arijanto Notorahardjo saat dihubungi Okezone, Senin (21/10/2013).

 

Lebih lanjut Arijanto mengatakan, untuk ban GT Radial yang digunakan oleh mobil-mobil LCGC adalah ban jenis Champiro Eco. "Jenisnya Champiro Eco, namun untuk sizenya kita pasok beberapa seperti ukuran 14 dan 13. Namun untuk jenisnyaa hanya satu," tambah Arijanto.

 

Segmen LCGC sendiri memang diyakini akan meningkatkan geliat industri automotif nasional. Bisa dipastikan dengan kehadiran mobil murah, dapat meningkatkan penjualan mobil secara nasional, termasuk komponen pendukungnya seperti ban.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini