Share

Infiniti Mencari Lulusan Teknik Mesin Terbaik

Septian Pamungkas, Okezone · Kamis 17 Oktober 2013 17:16 WIB
https: img.okezone.com content 2013 10 17 52 882955 XrUfppsz7j.jpg F: Kerjasama Infiniti dan Hong Kong University of Science and Technology (ist)

HONG KONG - Infiniti Motor Company Limited mengumumkan hubungan kerjasama dengan Hong Kong University of Science and Technology (HKUST). Lewat kerjasama ini lulusan teknik mesin terbaik berkesempatan bekerja di Formula One.

Dikenal dengan nama Infiniti Performance Engineering Academy, institusi tersebut menawarkan kesempatan bagi mahasiswa teknik terbaik untuk menimba pengalaman bersama Infiniti Red Bull Racing, juara dunia tim Formula Satu tiga kali berturut-turut dan juga di Pusat Riset Infiniti Eropa di Inggris.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Seremoni peresmian kerjasama antara Infiniti Performance Engineering Academy dan HKUST dihadiri oleh duta tim Formula Satu Infiniti Red Bull Racing, David Coulthard; Global Director Formula Satu Infiniti, Andreas Sigl; Vice-President Institutional Advancement HKUST, Dr Eden Y Woon dan Dekan jurusan Teknik Mesin, Prof Khaled Ben Letaief. Selain itu, turut hadir dalam acara tersebut para mahasiswa HKUST jurusan teknik mesin dan teknologi.

Dalam akademi ini akan dipilih dua kandidat pemenang dari universitas dan perguruan tinggi di seluruh dunia yang menjadi partner. Mereka akan bergabung selama 12 bulan bersama juara dunia tim F1 tiga kali berturut-turut, Infiniti Red Bull Racing, yang berbasis di Milton Keynes, Inggris.

Kedua lulusan tersebut akan bekerja sama dengan para insinyur Infiniti berpengalaman yang berbasis di pabrik tim F1. Tak hanya itu, mereka juga akan menghabiskan waktu di Pusat Pengembangan Teknik Infiniti yang berlokasi di Cranfield, Inggris; dimana mereka akan memperdalam ilmu terkait teknologi road car masa depan.

Program ini merupakan pengembangan lebih lanjut dari kerjasama Infiniti Red Bull Racing, yang menghasilkan manfaat bagi keduanya, baik di lintasan balap maupun di jalan raya.

Adrian Newey, Chief Technical Officer, Infiniti Red Bull Racing mengatakan salah satu manfaat utama yang dapat diperoleh dari hubungan kerja sama dengan Infiniti ini adalah akses untuk menggunakan sumber daya yang mereka miliki, mulai dari materi hingga proses dan sumber daya manusia.

"Potensi tersebut sangat menarik bagi kami, sebab kami dapat mengambil manfaat dari proses seleksi yang dilakukan di seluruh dunia dan menemukan talenta baru dengan performa terbaik," jelas Newey.

"Kecepatan pengembangan teknik di Formula Satu mencerminkan bahwa pemikiran inovatif sangat krusial untuk dapat mendahului tim-tim lainnya. Kami berharap dapat memperoleh manfaat jangka panjang, baik bagi kami maupun Infiniti, dengan membuka kesempatan bagi para lulusan universitas kelas dunia untuk bekerja bersama kami." tuntasnya.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini