Share

Harga Supercar Arab Dua Kali Bugatti Veyron

Febri Ardani, Okezone · Kamis 17 Oktober 2013 10:29 WIB
https: img.okezone.com content 2013 10 17 52 882632 ep2uWogayh.jpg F: Lykan Hypersport (Inautonews)

BEIRUT - Sudah beredar cukup lama berita tentang supercar pertama yang lahir dari wilayah Arab Saudi, Lykan HyperSport, bikinan W Motors yang bermarkas di Libanon. Hanya akan diproduksi tujuh unit, penampakan perdananya dimulai di Qatar Motor Show. Januari lalu, namun masih dalam wujud konsep.
 

W Motors mengatakan versi produksinya akan melakukan debut di Dubai International Motor Show, 5 sampai 9 November, 2013. Di versi layak jalan, mobil yang diklaim sebagai hypercar termewah, tereksklusif, dan berteknologi paling mutakhir ini menggunakan sebagian besar komponen baru.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Setiap unitnya dilepas USD3,4 juta atau berkisar Rp38,6 miliar, harganya dua kali lipat Bugatti Veyron dan hampir sembilan kali lebih mahal dari Lamborghini Aventador.

 

Jenis mesin masih belum diketahui, namun indikasinya menggunakan mesin Porsche. Diletakan di tengah, hasil olahan dapur pacu mesin enam silinder twin-turbocharged mampu menyemburkan 750 HP dan 1.000 Nm lewat transmisi tujuh percepatan kopling ganda. Akselerasi 0-100 km/jam ditempuh hanya dalam 2,8 detik dan kecepatan maksimalnya 395 km/jam.

 

"Satu-satunya display hologram yang bisa berinteraksi dengan sentuhan dan membaca gerakan, teknologi modern ID4Motion pada dashboard dan secara unik dikembangkan agar bisa membalikan sistem mekanikal pintu secara terbalik," keterangan dalam rilis resmi W Motors, Carscoops, Kamis (17/10/2013).

 

Dalam rilis tersebut juga ditambahkan, "Menambah sentuhan kemewahan modern, lampu LED Lykan menggunakan lapisan berlian, emas pada jahitan jok, layanan service setiap waktu, dan setiap pemiliknya akan mendapatkan jam tangan Cyrus Klepcys dengan paten unik."

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini