Share

Range Rover Evoque XL, Lebih Besar & Ringan

Azwar Ferdian, Okezone · Rabu 16 Oktober 2013 08:37 WIB
https: img.okezone.com content 2013 10 16 52 882024 WSYc4PxrgC.jpg F: Sketsa Range Rover XL (Autocar)

LONDON – Jaguar Land Rover yang membawahi produk Jaguar, Land Rover dan Range Rover sedang merancang Range Rover Evoque XL. SUV cantik ini bakal hadir dengan dimensi lebih besar tapi lebih ringan yang berada di antara Evoque standar dan Range Rover Sport.

Seperti dikabarkan Autocar, Rabu (16/10/2013), dengan analis di Bernstein Research, Evoque XL ini memiliki kode nama L560. Jaguar Land Rover sedang menyiapkannya untuk diluncurkan pada 2016 mendatang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dikabarkan juga, L560 ini akan menggunakan basis yang sama dengan platform alumunium, sesuai dengan model compact di keluarga Jaguar lainnya. Akan dirancang di pabrik perakitan baru yang berada di Solihull.

Range Rover Evoque XL akan memiliki kapasitas produksi mencapai 80 ribu unit. Hadir dengan lima model bodi. Diprediski harganya akan berkisar di antara 41 ribu Poundsterling (Rp744 jutaan) sampai 55 ribu Pounds atau setara dengan Rp998 jutaan.

L560 juga akan menjadi model Range Rover paling ekonomis dan hemat bahan bakar. Ini berkat penggunaan bahan alumunium yang lebih ringan, dan mesin empat silinder yang dikembangkan Jaguar Land Rover. Akan ada dua pilihan mesin, yakni mesin bensin dan mesin diesel.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini