Share

Infiniti Jajaki Tanah Samurai

Arief Aszhari, Okezone · Senin 14 Oktober 2013 10:30 WIB
https: img.okezone.com content 2013 10 14 52 881223 HVuNK475wc.jpg F: Infiniti Q50 (Autoevolution)

TOKYO - Produsen mobil Nissan Motor Co resmi memperkenalkan dan menjual merek mewah Infiniti untuk pasar Jepang. Hal ini dimaksudkan untuk membendung serangan merek-merek mewah asal Jerman seperti BMW dan Mercedes-Benz.
 

Dilansir Autoevolution, Senin (14/10/2013), model pertama yang akan masuk pasar Jepang adalah Infiniti Q50, yang sudah terlebih dahulu dipasarkan di Amerika Serikat. Model ini akan dibangun di fasilitas perakitan Tochigi Prefecture.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Infiniti Q50 ini akan menggantikan Nissan Skyline yang sudah terlebih dahulu terkenal. Untuk harganya di Amerika Serikat Q50 ini dibanderol mulai USD37.605 atau setara dengan Rp427 jutaan, namun untuk harga di Jepang belum ditentukan.

 

Model ini ditawarkan dengan dua pilihan yaitu versi mesin bensin dan versi hybrid. Nissan juga menegaskan untuk memasarkan merek Infiniti ini, tidak akan ada jaringan eksklusif, dan perluasan lineup akan tergantung respon pasar.

 

Menurut CEO Nissan, Carlos Ghosn, perusahaan baru akan menargetkan keuntungan Infiniti pada Mei tahun depan. Pasalnya, Infiniti hanya menyumbangkan tidak lebih satu persen dari keuntungan perusahaan pada dua tahun terakhir.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini