Share

Lewati 65 Tahun, Land Rover Defender Pensiun

Febri Ardani, Okezone · Jum'at 11 Oktober 2013 11:26 WIB
https: img.okezone.com content 2013 10 11 52 880133 BtYQ0qtCL8.jpg F: Land Rover Defender (Inautonews)

LONDON - Land Rover mengkonfirmasi ke media bahwa SUV ikonik mereka, Defender, akan segera pensiun. Defender pertama kali dirakit di tahun 1948, hingga kini lebih dari dua juta unit telah tersebar di seluruh dunia.
 

"Defender akan dihentikan produksinya di tengah dekade ini karena masalah legislatif," kata juru bicara Land Rover tanpa menjelaskan lebih rinci, Automotive News Europe, Jumat (11/10/2013).

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Generasi baru penerus pengganti Defender sedang disiapkan, tapi tetap saja tidak ada informasi tentang nama, detail, ataupun waktu peluncuran mengenai model tersebut.

 

Land Rover pernah menampilkan DC1000 Concept di Frankfurt Auto Show 2011 sebagai cikal bakal new Defender, tapi proyek kuda besi besar itu telah dibatalkan. Land Rover kini mencari kemungkinan untuk menggunakan bahal alumunium yang lebih mahal untuk ditempatkan di atas platform Range Rover.

 

Menurut pengamat, pengganti Defender tidak akan dijual setidaknya sampai awal 2019, alasannya karena keterbatasan kapasitas produksi dan masalah bisnis lainnya.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini