Share

Malaysia Rebadge Toyota Agya?

Febri Ardani, Okezone · Selasa 08 Oktober 2013 16:22 WIB
https: img.okezone.com content 2013 10 08 52 878532 YcOCnQQA4J.jpg F: Perodua Viva (Theophiluschin)

JAKARTA - Setelah Indonesia, negara tetangga Malaysia juga akan kebagian Daihatsu Ayla/Toyota Agya. Agya/Ayla di Malaysia akan dipakai sebagai varian baru dari Perodua.
 

Perodua adalah pabrikan automotif Malaysia terbesar kedua setelah Proton. Kepemilikan Perodua dikuasai Daihatsu, maka tidak mengherankan bila pabrikan ini banyak melakukan rebadge model Daihatsu dan memasarkannya. Perodua hanya memproduksi mobil kecil dan modelnya tidak boleh sama dengan produksi Proton.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Hal ini diyakini setelah Paultan mengabarkan bahwa Perdana Menteri Malaysia, Datuk Seri Najib Tun Razak pernah mengungkapkan, bahwa Perodua sudah menginvestasikan dana sebesar RM1,3 miliar untuk ekspansi pabrik baru di Sungai Choh, Rawang, dan memproduksi model baru.

 

Sama seperti di Indonesia, produk rebadge Ayla juga akan menjadi mobil termurah yang pernah dijual di sana. Perannya untuk menggantikan model Viva dengan model baru, kabar yang beredar berikutnya model tersebut adalah rebadge dari Daihatsu Ayla.

 

Situs Theophiluschin coba menggambarkan seperti apa wujud Ayla bila dipasarkan di Malaysia. Theophiluschin mengatakan terinspirasi dari Daihatsu Ayla, tapi mungkin lebih tepatnya adalah desain Toyota Agya.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini